Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Meski Senang Jadi Penguji, Lorenzo Buka Peluang Balapan Lagi

Jumat 05 Jun 2020 20:10 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

Foto: EPA-EFE
Diakuinya, kebahagiaan saat meraih podium juara sulit digantikan.

REPUBLIKA.CO.ID, MALLORCA -- Meskipun menikmati perannya sebagai pembalap penguji (tes rider) bersama Tim Yamaha. Namun pemilik tiga gelar juara MotoGP ini akan kembali membalap jika memiliki kesempatan menjadi juara terbuka.

"Sekarang saya menikmati hidup dan saya pikir saya telah menemukan kompromi yang baik, tapi membalap lagi akan sangat menyenangkan" kata Lorenzo di situs resmi MotoGP, Jumat (5/6).

Semua mengarah pada pertanyaan hipotetis tentang bagaimana Lorenzo akan merespons jika ia menerima tawaran untuk kembali ke grid MotoGP di masa depan. Diakuinya, kebahagiaan saat meraih podium juara sulit digantikan.

"Jika ada yang mengajak saa lagi,  tentu saja saya akan mendengar mereka. Dan jika kemungkinan terlintas di benak saya, pasti saya akan mengambilnya hanya untuk mencoba menang. Jika saya melihat kemungkinan ini dengan sangat jelas; bahwa saya dapat memenangkan kejuaraan, mungkin saya akan kembali," kata dia.

Lorenzo meraih gelar juara dunia MotoGP pada 2010, 2012, dan 2015 dengan Yamaha. Dia juga merupakan juara dunia 250cc, sekarang Moto2, pada 2006 dan 2007.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA