Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

In Picture: Purwakarta Dapat Bantuan Ambulan Khusus Untuk Covid-19

Sabtu 06 Jun 2020 01:30 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Esthi Maharani

Ambulans dikhususkan untuk penanganan pasien Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA — Pemerintah Kabupaten Purwakarta mendapatkan bantuan dari sektor industri swasta untuk upaya percepatan penanggulangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Purwakarta. PT Indorama Polychem Indonesia menyerahkan bantuan satu unit ambulans khusus penanganan pasien Covid-19 untuk Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Deni Darmawan mengatakan, bantuan ini merupakan CSR dari PT Indorama Polychem yang ada di Purwakarta sebagai bentuk kepedulian dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Purwakarta. Ambulans dikhususkan untuk penanganan pasien Covid-19.

"Unit ini khusus, sudah dimodifikasi sedemikian rupa sesuai standar dan protap penanganan pasien covid-19 baik yang masih hidup atau yang meninggal dunia," kata Deni dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Jumat (5/6).

Menurutnya, di dalam unit ambulans tersebut sudah dilengkapi dengan belangkar khusus dengan pengukur suhu. Serta ada pemisah antara penumpang tengah dan depan dengan sekat khusus.

"Unit ini, selanjutnya kami siagakan di wisma isolasi dan dinkes. Sebelumnya kita sudah memiliki satu unit khusus yang sudah dimodifikasi. Nah yang ini, unitnya baru, ini baru pertama," tuturnya.

Dengan kelengkapan alat penunjang percepatan penanggulangan Covid-19 ini, dia berharap penanganan lebih baik dari segi transportasi sisi rujukan penanganan atau pemulasaraan.

"Dengan adanya bantuan ambulans ini, kami mengucapkan terimakasih dan tentu saja akan tanggungjawab penggunaannya," kata dr.Deni.

Di tempat yang sama, General Manager PT Indorama, Aliaman Saragih mengatakan, selain bantuan ambulans ini, sebelumnya PT Indorama juga telah memberikan bantuan APD, masker dan perlengkapan lainnya yang berkaitan dengan upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Purwakarta, termasuk ke sejumlah desa.

"Bantuan yang kami berikan merupakan bagian dari kepedulian perusahaan dalam upaya percepatan penanggulangan covid-19 di Purwakarta," ujarnya.

Sementara, khusus untuk bantuan unit ambulan, pihaknya memesan secara khusus sesuai standar pencegahan Covid-19. "Kami serahkan bantuan ini untuk melengkapi fasilitas penanganan covid-19. Semoga apa yang telah diberikan bisa bermanfaat dan wabah covid cepat selesai," demikian Aliaman.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES