Jumat 05 Jun 2020 17:40 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Lampung Jadi 141 Orang

Sedangkan pasien yang sembuh juga bertambah lagi enam orang menjadi 92 orang.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Andi Nur Aminah
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, Reihana.
Foto: Antara
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, Reihana.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDAR LAMPUNG -- Jumlah pasien positif Covid-19 di Lampung menjadi 141 orang setelah bertambah satu orang lagi pada Jumat (5/6). Sedangkan pasien yang sembuh juga bertambah lagi enam orang menjadi 92 orang. Sementara yang meninggal dunia masih tetap 11 orang.

 

Baca Juga

Data yang disampaikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, Jumat (5/6), jumlah pasien positif berjumlah 141 orang, masih dirawat 38 orang. Sedangkan jumlah ODP 3.188 orang, masih dipantau 14 hari 39 orang, selesai dipantau 3.141 orang, dan ODP meninggal dunia delapan orang.

 

Sementara jumlah PDP 118 orang, masih dirawat 13 orang, dan pasien sudah sembuh dan pulang 81 orang. Selanjutnya PDP meninggal dunia 24 orang. Terdapat tambahan satu orang pasien PDP, dan tambahan pasien yang meninggal dunia dua orang sehari sebelumnya.

 

Kepala Dinkes Provinsi Lampung dr Reihana membenarkan data yang disampaikan dinasnya terkait perkembangan situasi Covid-19 di Lampung pada 5 Juni 2020 pukul 10.00. Menurut dia, Dinkes tetap meng-up date data  perkembangan Covid-19 di Lampung setiap hari pada pukul 10.00 WIB. Sehingga, bila terdapat tambahan jumlah kasus baik positif maupun meninggal dunia, tetap akan dilaporkan pada besok harinya.

 

Reihana, yang juga juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung mengatakan, sampai saat ini belum ada di Lampung penerapan kenormalan baru atau new normal. Tim sedang menyiapkan tatanan kenormalan baru untuk dua kabupaten yakni Mesuji dan Lampung Timur.

 

“Tim masih mengkaji epidemiologi, sistem kesehatan, dan sistem surveilens terkait daerah yang akan menerapkan new normal,” katanya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement