Jumat 05 Jun 2020 16:33 WIB

Yuri: Vaksin Covid tak Mudah Ditemukan

Upaya menemukan vaksin tengah dilakukan secara serius oleh para ahli di dunia.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andi Nur Aminah
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto.
Foto: @BNPB_Indonesia
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan proses penemuan vaksin corona bukanlah hal yang mudah. Upaya untuk menemukan vaksin pun tengah dilakukan secara serius oleh para ahli di dunia.

 

Baca Juga

Karena itu, ia mengajak masyarakat agar beradaptasi dengan kondisi saat ini sembari menunggu vaksin covid ditemukan. “Kita sudah menyadari bahwa kita tak mungkin diam, dan menyerah sampai vaksin ditemukan. Proses penemuan vaksin bukan hal yang mudah dan dilakukan secara serius oleh para ahli dunia,” ujar Yurianto saat konferensi pers, Jumat (5/6).

 

Yurianto menyampaikan, masyarakat perlu beradaptasi dengan kondisi ini dan memastikan terhindar dari penularan virus saat melakukan kegiatan produktif kembali. Pemutusan rantai penularan pun juga harus terus dilakukan bersama-sama.

 

“Kita masih menunggu dan tak tahu pasti kapan vaksin bisa ditemukan dan digunakan. Makanya kita yang harus beradaptasi. Kita harus aman, kita harus putus rantai penularan covid,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement