Jumat 05 Jun 2020 15:52 WIB

Pelaksanaan Sholat Jumat di Berbagai Kota

Masjid-masjid di berbagi kota menggelar shalat Jumat menyusul pelonggaran PSBB. .

Red: Yogi Ardhi

Foto udara pelaksaan ibadah Shalat Jumat berjamaah di Masjid Agung Al-Barkah, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (5/6/2020). Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa mengenai pelaksanaan ibadah di masjid dengan merenggangkan saf dan penggunaan masker untuk mencegah penyebaran COVID-19 (FOTO : ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Umat Islam menunaikan Shalat Jumat berjamaah dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 di Masjid Agung Baitul Faidzin, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/6/2020). Pemerintah Kabupaten Bogor membuka kembali tempat ibadah mulai hari ini dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19 bersamaan dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional atau parsial. (FOTO : ANTARA/Yulius Satria Wijaya)

Umat Islam menunaikan shalat jumat berjamaah dengan menjaga jaga jarak fisik di Masjid Jami Assalam, Depok, Jawa Barat, Jumat (5/6/2020). Pemerintah Kota Depok menetapkan tempat ibadah untuk kembali beroperasi mulai Jumat (5/6) dengan syarat memberlakukan protokol kesehatan seperti menjaga jarak fisik, pengukuran suhu tubuh dan menggunakan masker untuk mencegah penyebaran COVID-19. (FOTO : ANTARA/Asprilla Dwi Adha)

Umat Islam menunaikan Shalat Jumat berjamaah dengan menggunakan masker dan menjaga jarak di , Jawa Tengah, Jumat (5/6/2020). Masjid tersebut membuka dan menggelar kembali Shalat Jumat berjamaah dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, memberikan cairan antiseptik serta penerapan jaga jarak saat melakukan ibadah sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19. (FOTO : ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho)

Sejumlah umat Islam menunaikan shalat Jumat berjamaah dengan menerapkan jaga jarak di Masjid Baiturrahman Limboto, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Jumat (5/6/2020). Masjid di daerah itu mulai menggelar ibadah shalat Jumat dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat menjelang penerapan tatanan hidup normal baru di Provinsi Gorontalo (FOTO : ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin)

Petugas masjid memeriksa suhu tubuh umat Islam yang hendak menunaikan Shalat Jumat di Masjid Raya Nurussa (FOTO : ANTARA/Kornelis Kaha)

Petugas gabungan mengarahkan warga untuk putar balik ke rumah karena tidak menggunakan masker saat akan mengikuti shalat Jumat berjamaah di Masjid Jami, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (5/6/2020). Takmir masjid tersebut kembali menggelar shalat Jumat berjamaah setelah satu setengah bulan ditiadakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat yakni wajib berjaga jarak fisik dan menggunakan masker guna memutus rantai penyebaran COVID-19 (FOTO : ANTARA FOTO/Makna Zaezar)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid-masjid jami di berbagai kota mulai menggelar kembali Sholat Jumat. Pelaksanaan sholat dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Mulai dari penerapan jaga jarak, pengenaan masker, hingga pengukuran suhu. Jamaah pun diharuskan membawa sajadah masing-masing.  

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement