Jumat 05 Jun 2020 14:47 WIB

Jadwal Liga Inggris Bocor, Liverpool Juara Lebih Cepat?

jadwal terbaru Liga Primer Inggris musim ini pada Jumat (5/6) waktu setempat.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Striker Liverpool Roberto Firmino (tengah) merayakan gol ke gawang Wolves bersama rekan setimnya, Mohamed Salah (kanan) dan Jordan Henderson (kiri) dalam lanjutan laga Liga Primer Inggris, Jumat (24/1) pagi WIB. Dalam pertandingan di Stadion Molineux itu, Liverpool unggul 2-1 atas tuan rumah.
Foto: EPA/PETER POWELL.
Striker Liverpool Roberto Firmino (tengah) merayakan gol ke gawang Wolves bersama rekan setimnya, Mohamed Salah (kanan) dan Jordan Henderson (kiri) dalam lanjutan laga Liga Primer Inggris, Jumat (24/1) pagi WIB. Dalam pertandingan di Stadion Molineux itu, Liverpool unggul 2-1 atas tuan rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kendati penyelenggara Liga Primer Inggris, Premier League, belum secara resmi mengumumkan jadwal pertandingan Liga Primer Inggris musim ini, namun bocoran jadwal pertandingan tersebut telah beredar di dunia maya.

Bocoran tersebut berisi jadwal laga pada tiga matchday pertama Liga Primer Inggris pascapenghentian sementara akibat pandemi Covid-19. Secara keseluruhan, Liga Inggris musim ini menyisakan 92 pertandingan lagi atau masih tersisa sembilan pekan lagi.

Rencananya, Liga Inggris musim ini akan kembali bergulir pada Rabu (17/6) mendatang. Premier League pun baru akan mengumumkan jadwal terbaru Liga Primer Inggris musim ini pada Jumat (5/6) waktu setempat.

Namun, jadwal pertandingan untuk tiga pekan pertama sudah beredar di dunia maya. Berdasarkan bocoran yang beredar di dunia maya tersebut, laga Aston Villa kontra Sheffield United akan menjadi laga pembuka Liga Inggris pascapenghentian sementara. Kemudian diikuti lawatan Manchester City ke kandang Arsenal.

Dua laga ini merupakan laga tunda sebelum Liga Inggris dihentikan sementara pada pertengahan Maret silam. Sebelumnya, dua laga tersebut mesti ditunda lantaran Manchester City dan Aston Villa mesti melakoni laga final Piala Liga Inggris.

Akhirnya, pekan ke-30 Liga Inggris akan benar-benar dimulai pada Jumat (19/6) waktu setempat, ditandai dengan laga Norwich City kontra Southampton dan partai Tottenham Hotspur menghadapi Manchester United.

Namun, salah satu sorotan paling menarik dari bocoran jadwal pertandingan itu adalah laga yang bakal dilakoni pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool.

Seperti dilansir Irish Independent, Liverpool dijadwalkan melakoni laga Derby Merseyside, menghadapi Everton, di Stadion Goodison Park, Ahad (21/6) waktu setempat.

''Apabila City menelan kekalahan di laga kontra Arsenal, dan Liverpool bisa meraih kemenangan atas Everton, maka The Reds bisa memastikan gelar Liga Inggris musim ini di markas rival abadinya tersebut,'' tulis laporan Irish Independent, Jumat (5/6) WIB.

Saat Liga Inggris dihentikan sementara, Liverpool kokoh di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 25 poin dari peringkat kedua, Manchester City. Meski City masih mengantongi satu laga sisa dibanding The Reds, tapi secara matematis, Liverpool sudah bisa memastikan gelar juara Liga Inggris apabila berhasil meraih dua kemenangan di sembilan laga sisa.

Raihan poin Liverpool tidak bisa dikejar City meski juara bertahan Liga Inggris itu bisa memetik poin penuh di laga sisa. Skenarionya akhirnya bakal berubah apabila City mengalami kekalahan di laga kontra Arsenal.

Liverpool tinggal membutuhkan satu kemenangan untuk bisa memastikan gelar Liga Inggris musim ini, sekaligus mengakhiri puasa gelar di kasta tertinggi sepak bola Inggris selama 30 tahun.

Prestasi itu tentu akan lebih manis apabila The Reds mampu memastikan raihan gelar Liga Inggris di markas rival abadi mereka, Everton, di Stadion Goodison Park. Sayangnya, keberhasilan itu bakal kurang lengkap lantaran Premier League telah menegaskan semua laga sisa Liga Inggris musim ini akan digelar tanpa kehadiran penonton. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement