Kamis 04 Jun 2020 21:49 WIB

Cerita Jonny Evans Tentang Langkah Tepat MU Saat Bajak RvP

Van Persie punya kelas yang berbeda.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Robin Van Persie
Foto: AP Photo/Jon Super
Robin Van Persie

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Mantan bek Manchester United, Jonny Evans mengenang kedatangan Robin van Persie ke Old Trafford beberapa tahun silam. Sesuatu yang jarang sekali terjadi. Van Persia yang berstatus pemain kunci Arsenal justru merapat ke Iblis Merah. Momen demikian, terjadi pada musim panas 2012.

"Itu pembelian jenius untuk mendapatkan seseorang dari rival anda," kata Evans kepada the Guardian, dikutip dari Metro, Kamis (4/6).

Sosok yang kini membela Leicester City mengaku rekan-rekannya di United terkejut dengan transfer ini. Pelatih Sir Alex Ferguson dinilai membuat langkah tepat.

Van Persie, menurut Evans, membantu MU memenangkan gelar Liga Primer. Di musim pertama berkostum Iblis Merah, sang meneer langsung menjadi pencetak gol terbanyak kompetisi terelit Negeri Ratu Elizabeth.

Bintang asal Belanda itu 26 kali mengoyak gawang lawan dalam semusim. Termasuk sebuah aksi spektakuler lawan Aston Villa di Old Trafford. Laga tersebut sangat menentukan langkah MU meraih gelar.

Van Persie mencetak hattrick. Salah satunya lewat tendangan voli berkelas. Berawal dari umpan lambung Wayne Rooney dari arena kanan di tengah lapangan.

Bola akan jatuh di depan van Persie yang sedang berlari. Posisinya di dekat kotak penalti Villa. Tanpa kontrol, sang penyerang langsung melepaskan tendangan first time merobek jala lawan.

"Tidak banyak pemain yang melakukan hal tersebut. Sebagian besar akan berpikir, sebaiknya dia mengontrol bola, menarik bahu bek saat berduel. Cara dia menyelesaikan, benar-benar kelas dunia," tutur Evans mengenang kehebatan Van Persie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement