Jumat 05 Jun 2020 04:37 WIB

Rumah Zakat Kembali Distribusikan APD di Sumsel

Sumsel termasuk lima besar provinsi dengan kasus Covid-19 terbanyak

Rumah Zakat Action kembali mendistribusikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat Action kembali mendistribusikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sumatera Selatan masuk ke dalam lima besar provinsi dengan jumlah kasus Covid-19 terbanyak di luar Jawa. Merespons hal ini, Rumah Zakat Action kembali mendistribusikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis yang dilakukan pada Rabu, (20/5) lalu.

Distribusi dilakukan oleh tiga orang relawan ke rumah sakit umum daerah (RSUD). Masing-masing rumah sakit mendapatkan lima paket APD meliputi sepatu boot, baju hazmat, sarung tangan, masker N95, kacamata goggles, dan face shield. Lokasi pertama pendistribusian dilakukan di RSUD Palembang BARI yang berlokasi di Jalan Panca Usaha, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang.

Baca Juga

Saat ini, sedikitnya ada 24 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di sini. Mereka tak hanya dari Palembang, tapi juga luar Palembang.

Farida selaku tim logistik yang menerima tim di gedung administrasi menuturkan, Ada kasus bayi baru lahir yang positif Covid-19, tertular dari ibunya. APD yang diterima harapannya bisa jadi berkah manfaat dalam berjuang melawan Covid-19.

Lokasi kedua adalah RSUD Siti Fatimah yang beralamat di Jalan Kol. H. Burlian, Kecamatan Sukarami, Palembang. Tim diterima oleh petugas security di lobby utama. Sedikitnya ada 11 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di sini.

Sebelumnya, pasien ada juga yang berasal dari luar Palembang. Walzikri mewakili pihak rumah sakit turut menyampaikan ungkapan terima kasih kepada donatur Rumah Zakat. “Kami terima, semoga jadi amal baik bagi semua,” kata beliau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement