Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

10 Bintang Drakor yang Memulai Debut Sejak Kecil

Kamis 04 Jun 2020 19:36 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti

Moon Geun Young

Moon Geun Young

Foto: Soompi
Sejak kecil, aktor dan aktris ini memiliki akting mengagumkan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Drama Korea (drakor) tidak hanya dihiasi oleh aktor dan aktris dewasa. Belum lengkap rasanya apabila tidak ada bintang cilik yang menghiasi layar kaca.

Sebagian aktor dan aktris cilik Korea pada masanya, kini tumbuh dewasa dan tetap setia dengan dunia akting. Siapa saja mereka? Berikut beberapa aktor dan aktris Korea yang memulai debut aktingnya sejak kecil seperti dilansir di Soompi, Kamis (4/6):

1. Yoo Seung-ho

Penampilan pertama Yoo Seung-ho sebagai aktor cilik yaitu pada saat dia berusia tujuh tahun dalam serial drama "Daddy Fish" yang dirilis pada tahun 2000. Sementara itu, film pertamanya adalah The Way Home di mana dia berperan sebagai bocah manja bernama Sang Woo. Dia ditinggalkan oleh ibunya yang baru saja menganggur bersama neneknya yang difabel di pedesaan selama musim panas.

Akting Yoo Seung-ho sangat apik karena dia mampu menampilkan berbagai macam kedalaman emosi, mulai dari kemarahan, kesedihan, hingga sukacita. Secara alami, karakter ini membuatnya terkenal dalam semalam dan membuatnya mendapatkan gelar "The Brother's Little Brother."

Sejak itu, Yoo Seung-ho telah berperan dalam banyak karya penting seperti "The Great Queen Seondeok", "Remember", "I am Not a Robot", "My Strange Hero," dan yang terbaru, "Memorist".

2. Lee Se-young

Aktor "Memorist" lainnya adalah Lee Se-young yang pertama kali muncul di layar pada usia empat tahun dalam drama tahun 1997 berjudul "The Brothers' River". Salah satu peran masa kecilnya yang paling terkenal yaitu dalam film Lovely Rivals. Di film itu, dia berperan sebagai Go Mi-nam, seorang siswa sekolah dasar yang bersaing dengan guru wanita untuk mendapatkan cinta seorang guru pria.

Pada 2016, dia mulai terkenal dengan perannya dalam serial "The Gentlemen Of Wolgyesu Tailor Shop". Dia menerima ulasan positif serta penghargaan sebagai aktris pendatang baru terbaik di Baeksang Arts Awards dalam kategori televisi. Dia telah membintangi banyak serial drama seperti "Hwayugi" bersama Lee Seung-gi, "Doctor John" bersama Ji Sung, dan "How are You Bread" bersama Suho EXO.

3. Moon Ga-young

Moon Ga-young melakukan debut aktingnya di film horor To Sir, with Love dan kembali pada tahun 2006. Dia mendapatkan peran utama pertamanya sebagai remaja dalam drama romantis-misteri 2014 berjudul "Mimi". Kala itu dia bermain bersama Changmin personel TVXQ sebagai Min Woo.

Moon Ga-young berhasil menampakkan kepribadian yang ceria dan pemalu sepanjang drama empat episode. Dia sekaligus mampu menunjukkan kedewasaan yang gamblang dalam aktingnya.

Dia telah memainkan banyak peran pendukung, beberapa di antaranya di "Heartstrings" dan "Mirror of the Witch." Dia kemudian membintangi "Tempted", "Welcome to Waikiki S2", dan yang terbaru dalam "Find Me In Your Memory".

4. Nam Ji-hyun

Nam Ji-hyun memulai kariernya pada usia tujuh tahun lewat film yang dirilis pada 2004, Say You Love Me. Salah satu perannya yang paling khas sebagai aktris cilik adalah peran Deokman muda di "Queen Seondeok."

Aktingnya dalam drama ini cukup menunjukkan betapa berbakatnya dia. Spontan, keras, main-main, dan semrawut, aktingnya benar-benar meninggalkan kesan dan menambah kedalaman cerita.

Dia muncul dalam banyak drama termasuk "Shopping King Louie" bersama Seo In-guk. Dia kemudian bekerja dengan Ji Chang-wook "Suspicious Partner", juga "100 Days My Prince" bersama Do Kyung-soo. Karya terbarunya pada 2020 yaitu "365: Repeat the Year," di mana dia berperan sebagai penulis webtoon yang perfeksionis.


5. Ryu Deok-hwan

Ryu Deok-hwan berperan sebagai Soon Gil dalam drama tahun 1996 "Lifetime In The Country". Pada 2006, berkat perannya dalam "Like A Virgin" , dia mendapatkan pujian kritis setelah memerankan Oh Dong-ku, seorang gadis remaja transgender yang canggung yang bergabung dengan tim gulat Korea dengan harapan memenangkan hadiah uang tunai turnamen untuk dihemat untuk operasi penggantian kelaminnya. Kepandaiannya dalam berakting terlihat melalui berbagai karyanya, seperti "My Son", "Our Town", "Private Eye", dan "God's Quiz." Dia baru-baru ini membintangi "Nobody Knows" bersama aktris veteran Kim Seo-hyung.

6. Kim Yoo-jung

Kim Yoo-jung adalah salah satu aktris anak paling terkenal pada generasinya. Memulai debutnya pada usia lima tahun, drama pertamanya adalah "Freezing Point" sebagai Choi Eun-yi. Dia berpartisipasi dalam film dan serial seperti "Iljimae" pada 2008. Dia menerima penghargaan akting pertamanya sebagai aktris anak terbaik. Karya-karya lain termasuk "Dong Yi" "Flames Of Desire" dan "Grudge: The Revolt Of Gumiho" yang semuanya dirilis pada 2010.

Peran utama dewasa pertamanya adalah dalam "Love in the Moonlight" bersama Park Bo-gum, di mana dia memenangkan Excellence Award di KBS Drama Awards ke-30. Dia mendapatkan peran utama lainnya bersama Cha Tae-hyun di "Because I Love You" dan karya terbarunya hingga saat ini adalah "Clean with Passion for Now", Drama berikutnya yaitu "Backstreet Rookie" yang dia bintangi bersama Ji Chang-wook dan ditayangkan bulan ini.

7. Moon Geun-young

Moon Geun-young memulai karier aktingnya pada usia 12 tahun ketika dia berperan sebagai Song Hye-kyo muda dalam serial "Autumn In My Heart". Dia memenangkan penghargaan aktris muda terbaik di Drama Awards 2000 KBS. Dia mendapatkan peran utama lain melalui film horor 2003, A Tale of Two Sisters. Salah satu peran penting lainnya dalam kategori film yaitu My Little Bride di mana dia berperan seorang gadis sekolah menengah yang dipaksa menikahi cucu sahabat kakeknya. Sang kakek telah membuat perjanjian saat Perang Korea.

Pada 2008, dia memenangkan Daesang di SBS Drama Awards untuk perannya dalam serial "Painter of The Wind" dan menjadikannya penerima termuda Grand Prize. Karya-karya drama lainnya meliputi "Cinderella's Sister", "Cheongdam-Dong Alice", "Goddess Of Fire", dan "The Village: Achiara's Secret".

8. Kim So-hyun

Karier Kim So-hyun dimulai pada 2006 sebagai pemeran pendukung. Namanya naik berkat perannya sebagai lawan yang lebih muda dari penjahat dalam serial drama "The Moon Embracing the Sun". Dia berpartisipasi dalam banyak drama populer seperti "Rooftop Prince" dan "I Miss You"hingga dia dijuluki sebagai Queen of Child Actors.

9. Lee Hyun-woo

Lee Hyun-woo melakukan debut aktingnya dengan "Oolla Boolla Blue-jjang" pada 2004. Sejak saat itu, dia mengambil banyak peran penting di antaranya dalam drama "The Legend", "King Sejong the Great", dan "The Great Queen Seondok".

Terobosannya terjadi berkat perannya dalam drama yang diangkat dari manga, "To The Beautiful You". Karya lain yang mengangkat kariernya adalah saat dia menjadi peran utama dalam film komedi aksi //Secretly Greatly//. Kala itu, dia berakting sebagai mata-mata Korea Utara yang menyamar sebagai siswa sekolah menengah. Film ini meraih kesuksesan sangat besar.

Karya-karya lain yang dibintangi Lee Hyun-woo di antaranya "Northern Limit Line", "The Scholar Who Walks the Night", "Moorim School", dan "The Liar and His Lover".

10. Yeo Jin-goo

Aktor lain berlabel The Nation's Little Brother adalah Yeo Jin-goo, yang kariernya dimulai pada usia delapan tahun melalui film berjudul //Sad Movie//. Dia bermain dalam sejumlah drama besar seperti "The Moon Embracing the Sun" dan "I Miss You" yang berkontribusi pada popularitasnya sebagai aktor cilik.

Faktanya, dua drama ini membuatnya mendapatkan gelar aktor muda terbaik di MBC Drama Awards 2012. Kondisi ini semakin menyoroti bakatnya yang tak terbantahkan sejak usia muda. Filmografi Yeo Jin-goo terus tumbuh lewat serial drama "Orange Marmalade", "Jackpot", "Absolute Boyfriend", dan "Hotel Del Luna".

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA