Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Fans United Tertipu Soal Klub Baru Saul Niguez?

Kamis 04 Jun 2020 19:14 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Saul Niguez

Saul Niguez

Foto: AP Photo/Francisco Seco
Entah kabar dari mana yang mengaitkan Saul dengan MU.

REPUBLIKA.CO.ID, ELCHE -- Di tengah-tengah rumor kepindahannya ke Manchester United, Saul Niguez mengunggah pengumuman di akun media sosial pada Ahad (31/5) waktu setempat. Dalam unggahannya itu, gelandang berusia 25 tahun itu akan mengumumkan klub barunya dalam waktu tiga hari mendatang, tepatnya pada Rabu (3/6) waktu setempat.

Akhirnya, Saul mengumumkan klub barunya via akun media sosialnya. Alih-alih menyebut kepindahannya ke klub lain, gelandang Atletico Madrid itu justru mengumumkan pembentukan klub baru, yaitu Club Costa City.

Klub ini bukanlah klub yang berkiprah di kompetisi domestik Spanyol ataupun Eropa, melainkan sebuah proyek akademi sepak bola.
''Kami telah mengembangkan dan merencanakan proyek istimewa ini dalam beberapa tahun terakhir. Saya sangat senang bisa memperkenalkannya dan meresmikannya pada hari ini,'' ujar Saul dalam cupikan video peresmian Club Costa City di akun instagramnya, Rabu (3/6) waktu setempat.

Club Costa City merupakan akademi sepak bola yang didirikan oleh Saul dan saudara laki-lakinya, Aaron, di kampung halaman mereka, Elche. Dalam mendirikan Club Costa City, Saul dan Aaron bekerjasama dengan perusahaan apparel olahraga terkemuka asal Amerika Serikat, Nike.

Club Costa City bertujuan mengembangkan kemampuan pemain usia dini, mulai dari level usia empat tahun hingga usia 18 tahun. Tidak hanya soal teknik dan taktik sepak bola, Club Costa City juga bakal mengedukasi pemain soal pentingnya menjaga nutrisi dan pendidika formal.

Rencananya, Club Costa City bekerjasama dengan 30 tim dan bakal diikuti 500 pemain di semua level usia. Pengumuman Saul ini kabarnya membuat sejumlah fans Manchester United kecewa. Pasalnya, dalam beberapa bulan terakhir, Saul, yang memiliki nilai klausa pelepasan mencapai 135 juta pound, kerap dihubung-hubungkan dengan Setan Merah.

Bahkan, seperti dilansir Sky Sports, United siap menawarkan gaji mencapai 200 ribu pound per pekan buat gelandang timnas Spanyol itu apabila bersedia hijrah dari Atletico Madrid.

Saul merupakan salah satu pemain yang masuk dalam radar United. Kehadiran Saul diharapkan bisa menjadi pengganti Paul Pogba, yang terus disebut-sebut bakal meninggalkan United pada bursa transfer musim panas mendatang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA