Kamis 04 Jun 2020 19:08 WIB

Manchester City Tertarik Datangkan Gelandang AC Milan

pemain internasional Aljazair ini pernah bermain di Inggris memperkuat Arsenal.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Ismel Bennacer
Foto: 90min.com
Ismel Bennacer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Pelatih Manchester City, Pep Guardiola dikabarkan tertarik mengontrak pemain AC Milan, Ismel Bennacer. Dilansir dari Tribal Football, Kamis (4/6), pemain internasional Aljazair ini pernah bermain di Inggris memperkuat Arsenal.

Namun bersama The Gunners, pemain 22 tahun tersebut tak bersinar. Pengalaman tersebut membuat Bennacer tak akan terlalu kesulitan untuk beradaptasi dengan gaya permainan sepakbola Inggris sehingga Guardiola tak akan kesulitan memolesnya.

RMC Sport mengungkapkan bahwa Guardiola telah berbicara secara pribadi dengan Bennacer dan rencananya akan membawa ke Etihad pada musim panas ini. City harus mengeluarkan uang sekitar 50 juta Euro.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut musim ini telah tampil sebanyak 23 pertandingan bersama Milan di semua kompetisi. Rinciannya 20 kali di Serie A dan tiga pertandingan di Copa Italia dan membuat satu assist.

Perjalanan kariernya di tim senior dimulai ketika memperkuat Aries B pada 2014-2015 dan tim utama Aries pada 2015. Ia kemudian direkrut Arsenal pada 2015 dan bertahan hingga 2017. Penampilannya kurang meyakinkan sehingga Arsenal meminjamkannya ke Tours pada 2017.

Empoli kemudian tertarik memakai jasanya pada 2017-2019 sebelum berseragam Rossoneri. Jika Bennacer bergabung ke City, maka Guardiola akan memiliki banyak pilihan di lini tengah. Saat ini, mantan pelatih Barcelona memiliki beberapa geladang seperti Fernandinho, David Silva, Bernando Silva,Iikay Gondagan.

City hampir pasti gagal mempertahankan gelar Liga Inggris karena terpaut 25 poin dari Liverpool di klasemen. Karena itu, Guardiola dapat fokus menyiapkan untuk musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement