Kamis 04 Jun 2020 17:18 WIB

Vettel Masuk Radar Mercedes untuk 2021

Bos Mercedes sangat bersemangat mengetahui Vettel tanpa tim tahun depan.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sebastian Vettel
Foto: EPA-EFE/Valdrin Xhemaj
Sebastian Vettel

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Sebastian Vettel masuk dalam radar tim Mercedes untuk musim balap 2021. Dalam Gosip F1 terbaru, Bos Tim Mercedes Toto Wolff menolak untuk mengesampingkan Sebastian Vettel untuk tahun 2021.

Toto Wolff telah mengonfirmasi bahwa Mercedes akan "memantau" situasi Sebastian Vettel. Segera Vettel akan meninggalkan Ferrari. Wollf pun mengatakan bahwa ketertarikannya terhadap juara dunia empat kali itu bukan hanya lip service.

Masa depan Vettel setelah tahun ini sangat tidak pasti setelah juara empat kali dan Ferrari memutuskan untuk berpisah pada akhir tahun. Mercedes adalah satu-satunya tim F1 terkemuka yang belum mendaftarkan pembalap mereka untuk musim depan.

Sementara kesepakatan dengan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas berakhir pada bulan Desember. Hamilton, khususnya, diperkirakan akan mencapai kesepakatan baru dan prospek Mercedes memadukan juara enam kali dengan rival lama Vettel dalam apa yang akan menjadi line-up F1 paling indah sepanjang masa masih dianggap tidak mungkin.

Meskipun demikian, dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports F1, Wolff mengatakan, Sebastian adalah juara dunia empat kali dan pembalap Jerman itu tiba-tiba berada dalam status siap rekrut adalah hal yang tak terduga.

"Dan, oleh karena itu, ini adalah situasi yang perlu dipantau. Kami telah melihat situasi. Prioritas dan konsentrasi kami adalah pada pengemudi Mercedes kami - itu adalah Lewis, Valtteri dan juniornya. Tapi Vettel bisa menjadi pilihan juga," kata Wollf, Kamis (4/6).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement