Kamis 04 Jun 2020 15:37 WIB

Masuk Garuda Select, Striker Muda Persija Ini Curhat

Nico bersyukur dan merasa bangga bisa mendapat kesempatan menimba ilmu sepak bola

Alfriyanto Nico
Foto: persija
Alfriyanto Nico

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Penyerang Persija Jakarta U-18, Alfriyanto Nico menilai wawasan tentang sepak bola kini lebih maju dari sebelumnya setelah mengikuti program Garuda Select yang digagas oleh PSSI.

Nico bersyukur dan merasa bangga bisa mendapat kesempatan menimba ilmu sepak bola modern di luar negeri selama lebih kurang lima bulan, dari Oktober 2019 hingga Maret 2020. Terlebih selama berada di Inggris dan Italia, Nico melakoni serangkaian pertandingan melawan tim-tim akademi di sana.

“Kini ilmu saya menjadi lebih berkembang dalam bermain sepak bola yang benar. Banyak pelajaran yang saya dapatkan juga seperti cara menjadi striker yang baik dan kombinasi dengan pemain lain agar membuat situasi berbahaya saat di lini belakang lawan,” ujarnya, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (4/6).

Lebih lanjut, Nico menambahkan petualangannya bersama Garuda Select sangat membekas dalam dirinya. Sampai kapan pun dirinya tak akan melupakan momen-momen spesial, terlebih saat bertanding melawan tim-tim akademi di sana.

“Ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa. Tidak banyak anak Indonesia yang bisa mendapatkan kesempatan seperti saya,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement