Kamis 04 Jun 2020 14:22 WIB

Toni Kroos Yakin Real Madrid Bisa Adaptasi dengan Cepat

Namun, persiapan Real Madrid untuk kembali ke kompetisi terbilang singkat.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos.
Foto: EPA/Annegret Hilse
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, percaya timnya bisa beradaptasi dengan baik ketika musim La Liga Spanyol kembali dilanjutkan. Setelah terhenti pada Maret lalu, La Liga dijadwalkan akan dimulai pada 11 Juni nanti.

Sebelum dihentikan, Real Madrid berada di posisi kedua klasemen sementara La Liga. Hanya berbeda dua poin dari sang pemimpin klasemen, Barcelona. Masih ada 11 pertandingan tersisa musim ini.

"Kami latihan dengan keras untuk bisa bermain sebaik mungkin di gim pertama. Kami tidak bisa melakukan apapun, situasi ini sama untuk semua orang," kata Kroos dilansir dari laman SportsKeeda, Kamis (4/6).

Persiapan Real Madrid untuk kembali ke kompetisi terbilang singkat. Kroos mengakui timnya memanfaatkan waktu untuk latihan demi menjaga kondisinya.

"Kami latihan dengan baik untuk bisa menjaga kondisi tubuh, feeling menyentuh bola, dan bagaimana bermain sebagai tim. Kami berlatih untuk 11 laga tersisa," kata Kroos.

Kroos juga beradaptasi dengan pertandingan tertutup. Tanpa adanya penonton, ia yakin pertandingan akan berbeda dari biasanya. "Ini menjadi kali pertama kami bermain tanpa adanya para penggemar. Mari kita lihat bagaimana tim beradaptasi dengan baik dalam situasi ini. Yang terbaik akan menang," katanya.

Madrid memang sempat kesulitan saat kompetisi belum dihentikan Maret lalu. Dari lima pertandingan terakhirnya, tiga laga berakhir dengan kekalahan.

Kroos menyatakan akan membayar laga buruk itu dengan memaksimalkan sisa laga yang ada. Ia menyebut kondisi tim akan jauh lebih bagus karena tidak sabar untuk bertanding.

"Selama beberapa pekan kami berada di rumah dan tidak banyak menyentuh bola. Kami bisa latihan fisik di rumah, tapi tidak dengan bola karena harus bermain dengan grup. Tapi yang terpenting adalah sering memegang bola," kata Kroos menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement