Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Pakai Jilbab, Gita Sinaga Mualaf? Ini Penjelasannya

Kamis 04 Jun 2020 13:11 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Gita Sinaga Mualaf?

Gita Sinaga Mualaf?

Foto: Istimewa
Diisukan Mualaf, Gita Sinaga Pakai Jilbab Untuk Syuting

VIVA – Bintang FTV Gita Sinaga beberapa waktu yang lalu mengunggah foto dirinya saat mengenakan jilbab. Karena foto tersebutlah, Gita Sinaga dikabarkan telah memeluk agama Islam atau menjadi mualaf.

Saat dikonformasi, Gita membantah kabar tersebut. Wanita kelahiran Semarang itu menjelaskan bahwa dirinya mengenakan hijab hanya untuk keperluan syuting. Ia pun mengaku sangat suka dengan foto tersebut sehingga mengunggahnya ke Instagram.

“Iya kemarin itu sebenarnya buat syuting, tapi aku suka sekali fotonya. Jadi ku pikir aku posting terus aku kasih caption pluralisme jadi orang mungkin banyak yang menerka-nerka ini buat syuting enggak ya atau apa. Asli atau mualaf. Gitu-gitu,” ucap Gita Sinaga di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Juni 2020.

Gita pun mengaku santai saat menanggapi kabar tersebut. Namun ia pun tidak bisa memungkiri bahwa akhirnya unggahan tersebut pun jadi ramai  dipenuhi banyak komentar.

“Aku sebenarnya santai banget sih untuk nanggepin itu semua, cuma memang aku, jadi biasalah orang-orang jadi suka satu sama lain jadi berantem. Padahal kita enggak ada apa-apa, jadi yang komen-komen jadi agak masalah,” ucap Gita Sinaga.

Gita juga menyampaikan bahwa agama sifatnya sangat personal. “Ya menurut aku justru ini kayak jadi momentum untuk aku menyampaikan bahwa, kenapa sih kita mesti jadi berantem hanya perkara agama. Padahal agama itu sifatnya sangat personal dan itu kayak kepercayaan lo sama Tuhan, lo enggak bisa ganggu gugat siapapun,” ucap Gita.

Sekeaar informasi, Gita mengunggah foto selfie yang menampilkan dirinya saat mengenakan hijab tersebut pada bulan Maret lalu. Dalam foto itu, Gita tampak sedang berada di dalam sebuah mobil, hijab yang dikenakan Gita berwarna merah tua.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA