Kamis 04 Jun 2020 13:05 WIB

Morientes: Keylor Navas Layak Disebut Legenda Real Madrid

Navas memenangkan gelar La Liga Spanyol dan tiga Liga Champions bersama Madrid.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Keylor Navas
Foto: REUTERS/Paul Hanna
Keylor Navas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan striker Real Madrid, Fernando Morientes mengatakan, Keylor Navas layak diakui sebagai legenda Real Madrid. Navas yang kini berusia 33 tahun menghabiskan lima musim bersama Madrid.

Navas berhasil memenangkan gelar La Liga Spanyol dan tiga Liga Champions di antara banyak penghargaan lain sebelum bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) tahun lalu.

"Pada akhirnya, misalnya, di Real Madrid saya katakan kepada Anda bahwa ia (Navas) adalah legenda," kata Morientes kepada ESPN dikutip dari Sportskeeda, Kamis (4/6). "Seorang pemain seperti dia yang telah berpartisipasi dalam momen-momen hebat di Madrid harus diklasifikasikan sebagai legenda, tanpa keraguan."

photo
Mantan striker Real Madrid Fernando Morientes. (Antara/Zabur Karuru)

Navas tiba di Madrid dari Levante pada 2014. Ia membuktikan dirinya sebagai kiper nomor satu klub setelah kepergian Iker Casillas pada tahun berikutnya.

Morientes mengatakan, peran Navas di Madrid sangat besar, dengan posisi sebagai penentu akhir dimulai dari ketiga kemenangan final Liga Champions antara 2016 dan 2018.

"Keylor Navas datang sebagai pemain pengganti untuk penjaga gawang yang hebat dalam sejarah kami, Iker Casillas," kata Morientes menjelaskan. "Sedikit demi sedikit dia mendapatkan rasa hormat dari seluruh masyarakat. Dia juga menjadi penentu dalam momen-momen besar sejarah Bernabeu."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement