Kamis 04 Jun 2020 12:38 WIB

Resep Semangka Mojito, Minuman Segar tanpa Gula

Semangka mengandung antioksidan yang diperlukan tubuh saat pandemi Covid-19.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Semangka mojito, minuman segar tanpa gula yang kaya akan antioksidan.
Foto: chefinyou.com
Semangka mojito, minuman segar tanpa gula yang kaya akan antioksidan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak semata mencari yang segar, saat ini orang juga semakin punya kesadaran untuk mengonsomsi minuman sehat. Tak heran banyak orang yang mencoba memangkas gula dari minumannya dan beralih ke citarasa alami dari buah-buahan untuk mendapatkan minuman menyegarkan di saat terik.

Di samping es jeruk peras dan es kelapa muda, masih banyak buah-buahan lain yang enak untuk dijadikan minuman segar. Mengingat pasokannya lancar sepanjang tahun, semangka dapat diolah menjadi minuman segar dengan kandungan antioksidan yang dibutuhkan untuk mendukung daya tahan tubuh di saat pandemi Covid-19.

Baca Juga

Semangka mojito tanpa gula cukup mudah untuk disiapkan. Untuk membuatnya, Anda perlu semangka yang dipotong dadu, 150 ml air dingin, es batu, dan lemon.

Masukkan semangka dan air ke dalam blender, haluskan dan saring untuk memisahkan bijinya. Tambahkan perasan lemon dan aduk. Anda juga bisa memakai jeruk nipis.

Untuk menyajikannya, tuangkan jus semangka ke dalam gelas saji dan beri es batu. Hias sesuai selera.

Minuman ini juga bisa menjadi alternatif jika bosan memakan buah secara langsung. Anda juga memodifikasi campuran bahannya untuk menyajikan pilihan rasa yang beragam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement