Kamis 04 Jun 2020 09:30 WIB

Jokowi Tinjau Persiapan New Normal di Masjid Baiturrahim

Sebelumnya Jokowi juga meninjau kesiapan pelaksanaan new normal di Masjid Istiqlal.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andi Nur Aminah
Presiden Joko Widodo
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau persiapan penerapan prosedur standar new normal di sarana ibadah. Pagi ini, Kamis (4/6), Presiden Jokowi pun meninjau Masjid Baiturrahim di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, setelah telah juga meninjau kesiapan pelaksanaan new normal di Masjid Istiqlal.

Saat peninjauan ia tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang serta masker berwarna biru. Presiden didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Jokowi mengatakan, pengecekan ini dilakukan untuk memastikan agar Masjid Baiturrahim dapat digunakan saat normal baru nanti diterapkan.

Baca Juga

“Pagi hari ini saya melakukan pengecekan di Masjid Baiturrahim di istana ini dalam rangka persiapan menuju ke sebuah tatanan normal baru. Adaptasi kebiasaan baru untuk nantinya segera Masjid Baiturrahim bisa kita pakai bersama-sama untuk sholat berjamaah maupun sholat sendiri,” kata Jokowi.

Selepas peninjauan, Jokowi menyampaikan bahwa Masjid Baiturrahim telah disiapkan sesuai protokol kesehatan yang jelas. Tanda-tanda petunjuk bagi jamaah pun telah dipasang di area sekitar masjid.

Jokowi berharap Masjid Baiturrahim dapat segera digunakan setelah disiapkan dan juga dibersihkan dengan disinfektan. “Kita harapkan nanti apabila sholat Jumat sudah dimulai lagi di masjid, Masjid Baiturrahim betul-betul sudah siap untuk melaksanakan tatanan normal baru, adaptasi kebiasaan baru,” ucapnya.

N Dessy Suciati Saputri    

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement