Kamis 04 Jun 2020 06:44 WIB

89 Pasien Sembuh Covid-19 di Riau Telah Dipulangkan ke Rumah

Masih 22 pasien lagi yang dirawat di rumah sakit yang tersebar di 7 kabupaten/kota

Sejumlah pasien positif Covid-19 dipulangkan setelah dinyatakan sembuh di Riau. Foto, petugas medis menunggu pasien di IGD salah satu rumah sakit (ilustrasi)
Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Sejumlah pasien positif Covid-19 dipulangkan setelah dinyatakan sembuh di Riau. Foto, petugas medis menunggu pasien di IGD salah satu rumah sakit (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Dinas Kesehatan Provinsi Riau mencatat dari 117 kasus positif Covid-19 di daerah itu, ada 89 orang di antaranya yang sudah sembuh. Pasien yang sembuh ini telah dipulangkan ke rumah masing-masing. Sedangkan 22 orang lainnya masih menjalani perawatan.

"Ada 22 orang ini masih di rawat di rumah sakit tersebar pada tujuh kabupaten kota di provinsi Riau," kata pejabat Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir dalam keterangannya di Pekanbaru, Rabu (3/6).

Baca Juga

Ke-22 orang positif Covid-19 yang masih dirawat tersebut, berada di Kepulauan Meranti 10 orang, Bengkalis lima orang, Indragiri Hilir tiga orang, Kabupaten Siak, Kota Dumai, dan Pekanbaru masing-masing satu orang, serta Pelalawan dua orang.

Mimi menambahkan, tercatat 18 orang kasus baru Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdistribusi di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Riau. "Dari 18 kasus baru PDP tersebut di Pekanbaru terjadi penambahan sembilan PDP," ujarnya.

Selain Pekanbaru juga terdapat di daerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tiga orang PDP, Rokan Hulu (Rohul) dan Kampar masing-masing terdapat penambahan dua orang PDP, Kabupaten Pelalawan dan Dumai masing-masing satu orang PDP. "Dari jumlah PDP yang baru tersebut kita bisa melihat berdasarkan golongan umur di atas usia 18 hingga 60 tahun," kata Mimi.

Mimi juga mengatakan dari data yang ada di Dinas Kesehatan Provinsi Riau, kasus baru 18 PDP untuk usia 18 hingga 40 tahun berjumlah tujuh orang. Kemudian usia 40 hingga 60 tahun ada enam orang dan di atas 60 tahun sebanyak lima orang.

"Kalau dilihat dari jenis kelamain dari 18 PDP tersebut 50 persen laki-laki dan 50 persen perempuan. Jadi sembila orang laki-lagi dan sembilan orang perempuan," kata Mimi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement