Kamis 04 Jun 2020 06:43 WIB

Video Musik BTS 'Boy with Luv' Pecahkan Rekor di Youtube

Hanya dalam waktu setahun, video musik ini telah dilihat lebih dari 800 juta kali.

Boyband BTS
Foto: EPA
Boyband BTS

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup musik K-Pop BTS menambah rekor baru. Video musik grup mereka berjudul "Boy with Luv" telah lebih dari 800 juta kali ditonton di saluran Youtube dalam waktu yang cukup singkat.

Dilansir di Soompi, angka tersebut dihitung sejak video musik "Boy with Luv" diluncurkan pada tahun lalu hingga Kamis (4/6) pukul 05.30 waktu Korea.

Lagu "Boy with Luv" yang duet bersama Halsey ini merupakan video musik kedua BTS yang mencapai tonggak sejarah permusikan Korea. Sebelumnya, lagu "DNA" telah menghantarkan BTS lebih dulu memecahkan rekor ini pada tahun lalu.

Video musik "DNA" milik BTS mencapai prestasi dalam satu tahun, delapan bulan, dan 21 hari. Video musik tersebut dirilis pada 12 April 2019. Sementara, "Boy with Luv" membutuhkan waktu satu tahun, satu bulan, dan 22 hari untuk mencapai tonggak yang sama. Ini berarti "Boy with Luv" BTS menjadi video musik yang tercepat yang mencapai 800 juta kali klik dibandingkan video musik dari grup K-pop lain.

Lagu "DNA" sendiri kini telah menjadi video musik Korea pertama yang ditonton hingga satu miliar kali. Video musik tersebut bergabung bersama video musik lain seperti "Gangnam Style" dan "Gentleman" milik Psy dan "Ddu-Du Ddu-Du" dari Blackpink.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement