Kamis 04 Jun 2020 08:37 WIB

Perangkat Streaming TV Android Baru Google Bocor

Perangkat TV streaming Android Google diberi nama sandi Sabrina.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Google
Foto: EPA
Google

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Google telah mengembangkan pemutar media streaming baru. Materi pemasaran produk yang hampir diluncurkan ini bocor.

Seperti yang dilansir dari Pocket Lint, Rabu (3/6), XDA Developers telah memperoleh video yang bocor dari versi firmware pra-rilis. Mereka berbagi screenshot dari video ini untuk mengkonfirmasi beberapa detail tentang kabar kehadiran Android TV Google.

Baca Juga

XDA Developers juga mengklaim perangkat itu diberi nama sandi Sabrina. Namun, Pocket Lint bertanya-tanya apakah namanya akan berubah ketika akhirnya diluncurkan.

Perangkat ini diharapkan memiiki interface jarak jauh dan mudah digunakan, sehingga tidak perlu menggunakan Chromecast untuk menghadirkan konten dari perangkat seluler ke televisi. Meskipun mengingatkan pada Chromecast Ultra, perangkat ini harus lebih kuat, bahkan mendukung perintah Google Assistant.

Video pemasaran yang bocor mengonfirmasi fitur itu berupa remote dengan tombol Google Assistant. Pemutar media streaming itu sendiri tampaknya memiliki desain oval dan seharusnya tersedia dalam pilihan warna merah muda, putih dan hitam.

Laporan terbaru mengklaim Google sedang mengerjakan perangkat TV Android di bawah jenama Nest yang kemungkinan akan menelan biaya 80 persen. Namun, perusahaan juga telah membatalkan Google I/O dan menunda acara Android 11-nya. Jadi tidak ada indikasi kapan perangkat barunya akan tiba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement