Kamis 04 Jun 2020 06:24 WIB

Peringati HJB ke-538, Rektor IPB Berikan Persembahan Khusus

Rektor Arif menciptakan lagu yang berjudul "Bogor Terindah" untuk HJB.

Rep: Nugroho Habibi / Red: Agus Yulianto
Rektor IPB University, Prof Dr Arif Satria
Foto: Dok IPB University
Rektor IPB University, Prof Dr Arif Satria

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Rektor IPB University Prof Arif Satria memberikan persembahan khusus dalam rangka merayakan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-538 di tengah pandemi Covid-19. Arif menciptakan lagu yang berjudul "Bogor Terindah".

Dalam lagu itu, Arif menyampaikan kesan mendalamnya terhadap Kota dan seluruh masyarakat Bogor. Terlebih, lagu "Bogor Terindah" tampil apik berkat aranger Teddy P dan vokalis Agriaswara IPB University, Cindy Evangelista.

"Lagu ini bercerita tentang indahnya kenangan lembaran hidup yang terukir di Kota Hujan Bogor dipadu dengan suasana keindahan alam dan kesejukan, serta keramahan warga Kota Bogor," kata Arif Satria dalam keterangan resminya, Rabu (3/6).

Terkhusus untuk IPB University, bagi Arif, kenangan indah itu dimulai sejak tahun 1952. Waktu itu, Presiden Soekarno meletakkan batu pertama Fakultas Pertanian, IPB University di Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

"Peletakan batu pertama inilah yang menjadi cikal bakal kehadiran IPB University di Kota Bogor," ucapnya.

Sampai saat ini, Arif mengatakan, hubungan IPB University dan Kota Bogor terjalin erat dan mesra. Banyak program pembangunan Kota Bogor yang melibatkan para ahli IPB University.

Arif menambahkan, Kota Bogor telah memberikan suasana yang nyamannya bagi civitas akademika dan puluhan ribu mahasiswa IPB University untuk beraktivitas di Kota Bogor. "Ini merupakan bentuk saling support antara IPB University dan Kota Bogor," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement