Rabu 03 Jun 2020 23:50 WIB

Trump Berfoto, Polisi Halau Demonstran di Gedung Putih

.

Red: Yogi Ardhi

Presiden Donald Trump berjalan dari Gedung Putih melalui Lafayette Park untuk mengunjungi Gereja St. John, Washington, Amerika Serikat, Senin (1/6) (FOTO : AP/Patrick Semansky)

Sejumlah demonstran berkumpul untuk memprotes kematian George Floyd di dekat Gedung Putih, Washington, Amerika Serikat, Senin, (1/6). Floyd meninggal setelah ditahan oleh petugas kepolisian Minneapolis (FOTO : AP/Alex Brandon)

Presiden Donald Trump berjalan melewati polisi di Lafayette Park setelah mengunjungi bagian luar Gereja St. John di seberang Gedung Putih, Washington, Amerika Serikat, Senin (1/6) (FOTO : AP/Patrick Semansky)

Polisi mulai membersihkan para demonstran yang berkumpul ketika mereka memprotes kematian George Floyd di dekat Gedung Putih di Washington, Amerika Serikat, Senin (1/6). Floyd meninggal setelah ditahan oleh petugas kepolisian Minneapolis (FOTO : AP/Alex Brandon)

Seorang petugas menempelkan tangan pada tameng saat kerusuhan ketika para demonstran berkumpul untuk memprotes kematian George Floyd di dekat Gedung Putih di Washington, Amerika Serikat, Senin (1/6). Floyd meninggal setelah ditahan oleh petugas kepolisian Minneapolis (FOTO : AP/Evan Vucci)

Presiden AS Donald Trump di depan Gereja St John, Amerika Serikat (FOTO : Reuters)

Presiden Donald Trump kembali ke Gedung Putih setelah mengunjungi di luar Gereja St. John, Washington, Amerika Serikat, Senin (1/6) (FOTO : AP/Patrick Semansky)

Polisi mensterilkan daerah sekitar Lafayette Park dan Gedung Putih ketika para demonstran berkumpul untuk memprotes kematian George Floyd di Washington, Amerika Serikat, Senin (1/6). Floyd meninggal setelah ditahan oleh petugas kepolisian Minneapolis (FOTO : AP/Alex Brandon)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Trump berjalan dari Gedung Putih ke Gereja Episkopal St. John, sebuah rumah ibadah yang digunakan oleh presiden Amerika selama lebih dari satu abad.

Agar Trump dapat menyambangi gereja dan berfoto di depannya itu,  petugas membubarkan para pengunjuk rasa yang damai di luar gerbang Gedung Putih  dengan gas air mata, granat kilat, dan peluru karet.

 

sumber : Republika, AP Photo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement