Rabu 03 Jun 2020 19:11 WIB

Polda Jabar Raih Peringkat Pertama AKIP

Peringkat itu disampaikan saat Musrenbang Polri tahun 2020 yang diikuti seluruh Polda

Rep: Djoko Suceno/ Red: Andi Nur Aminah
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Saptono Erlangga.
Foto: Republika/Djoko Suceno
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Saptono Erlangga.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polda Jabar meraih peringkat pertama atas penilaian evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) tingkat Polda tahun 2019. Hal tersebut diungkapkan Irwasum Polri, Komjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, dalam pelaksanaan Musrenbang Polri tahun 2020 melalui Video Conference yang diikuti seluruh Polda se-Indonesia, Rabu (3/6). Sedangkan peringkat kedua adalah Polda Lampung dan peringkat ketiga adalah Polda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Irwasum menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Srena Polri, Itwasum Polri dan Bareskrim Polri serta Polda Jabar, Polda Lampung, dan Polda NTB yang telah meraih peringkat satu sampai dengan tiga atas penilaian evaluasi AKIP tingkat Satker Mabes Polri dan tingkat Polda tahun 2019. "Semoga prestasi yang diraih saat ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan," kata Komjem Agung.

Baca Juga

 

Komjen Pol Agung, menyatakan Musrenbang Polri tahun 2020 mengambil tema “Polri siap menjaga stabilitas Kamtibmas untuk meningkatkan pemulihan ekonomi dan reformasi sosial”.  

 

Sedangkan Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis, menyampaikan sambutannya pada pembukaan Musrenbang Polri tahun 2020 tersebut. Penilaian kinerja Polri tahun 2019 mendapat penilaian terbaik dari Kementrian Keuangan sebagai peringkat pertama kinerja pelaksanaan anggaran tahun anggaran 2019 untuk Kementrian/Lembaga kategori Pagu Anggaran besar dengan serapan anggaran 98,28 persen.

Sedangkan dari Kemenpan-RB, Polri meraih prestasi atas penilaian Reformasi Birokrasi tahun 2019 dengan nilai 75,95 kategori “BB”. Penilaian ini dalam bidang pelayanan prima Satker Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoardo, Polres Banyuwangi, Polres Malang, Polres Tuban, dan Polresta Cirebon.

 

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs S Erlangga, mengatakan sebagai bagian dari Polda Jabar menyampaikan kebanggaannya  atas prestasi ini. "Semoga prestasi yang diraih saat ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan ke depannya. Kami bangga dengan prestasi yang diraih ini," kata dia dalam siaran  persnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement