Rabu 03 Jun 2020 15:10 WIB

Floyd Mayweather Ingin Tanggung Biaya Pemakaman George Floyd

Mayweather telah menghubungi keluarga Floyd tentang niatnya tersebut.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Floyd Mayweather
Foto: Reuters
Floyd Mayweather

REPUBLIKA.CO.ID, MICHIGAN -- Legenda tinju, Floyd Mayweather, menawarkan diri untuk menanggung biaya pemakaman George Floyd. Ia telah menghubungi keluarga Floyd tentang niatnya tersebut.

Kematian George Floyd yang berkulit hitam oleh polisi berkulit putih memicu kerusuhan besar di berbagai kota di Amerika Serikat (AS) dalam beberapa hari terakhir. Warga mengecam tindakan polisi tersebut yang dinilai rasis.

Aksi protes tersebut tak hanya mendapatkan kecaman dari masyarakat AS. Namun berbagai orang dan kalangan di sejumlah negara juga turut mengecam tindakan tersebut.

Floyd meninggal pekan lalu setelah seorang polisi berkulit putih menahannya. Leher Floyd ditekan menggunakan lutut polisi tersebut hingga meninggal.

Bintang-bintang olahraga di AS dan beberapa negara ikut mengecam dan turun jalan. Pegolf, Tiger Woods salah satu olahragawan yang mengecam.

"Hati saya tertuju kepada George Floyd, orang-orang yang dicintainya dan kita semua yang terluka sekarang. Saya selalu sangat menghormati penegakan hukum kami," tulis Woods dalam Instagram pribadinya dilansir dari Sportsmole, Rabu (3/6).

Menurut Woods, polisi telah dilatih bagaimana menghadapi situasi seperti kapan harus menggunakan kekerasan. Namun apa yang dilakukan polisi kala itu dinilai sudah melewati batas.

Woods kemudian mengenang kerusuhan besar yang terjadi Los Angeles beberapa tahun silam yang juga mengakibatkan korban jiwa. Karena itu, ia mengatakan pendidikan adalah cara terbaik untuk mencegah agar kekerasan tak terjadi kembali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement