Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Gasperini Pimpin Latihan Meski Corona, Capello: Ia tak Salah

Rabu 03 Jun 2020 12:51 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Capello menilai kontroversi yang melingkupi Gasperani telah dilebih-lebihkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda pelatih Italia, Fabio Capello, menyebutkan bahwa Gian Piero Gasperani tidak melakukan kesalahan. Pelatih Atalanta itu dikecam karena tetap hadir memimpin tim meski telah terinfeksi virus corona.

Capello menilai kontroversi yang melingkupi Gasperani telah dilebih-lebihkan. "Ada pembicaraan tentang periode ketika gejalanya tidak diketahui. Saya pikir kontroversi itu tidak masuk akal. Itu semua sepertinya berlebihan bagi saya. Jika kita berpikir tentang apa yang telah dilakukan, banyak negara yang tetap bergerak sebelum menutup semuanya," kata Capello dikutip dari Football Italia, Rabu (3/6).

photo
Fabio Capello - (EPA/ALI HAIDER)
Capello percaya bahwa Gasperini tidak melakukan kesalahan. "Mungkin pada saat itu dia mengira dia menderita flu sederhana."

Mantan pelatih AC Milan, AS Roma, dan Juventus itu senang mengetahui kompetisi sepak bola Italia akan dimulai kembali. Dia mengatakan, para pemain untuk kali ini mungkin memang harus berkorban dan pergi ke stadion untuk membantu Seri A Italia melanjutkan musim 2019/2020.

"Saya selalu mendukung untuk melanjutkan kejuaraan. Saya berkata bahwa saya ingin melanjutkan agar dapat menghasilkan daftar klasemen yang tepat. Tidak hanya untuk turnamen itu sendiri, tetapi karena ada begitu banyak kepentingan ekonomi yang dipertaruhkan sehingga pada saat krisis ini bisa menjadi sangat penting," kata Capello menjelaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA