Rabu 03 Jun 2020 09:19 WIB

Momen Sang Legenda

Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo di Barceloa dan Real Madrid.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Ronaldo Luiz Nazario de
Ronaldo Luiz Nazario de

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Nazario mempunyai perjalanan yang sukses di dua klub raksasa La Liga, yakni bersama Barcelona dan kemudian Real Madrid. Bagi mereka yang bermain bersama Ronaldo di tahun-tahun itu pasti ingat apa yang dia berikan kepada sepakbola Spanyol.

Salah satunya adalah Oscar Garcia, mereka bermain bersama di Barcelona di bawah asuhan Sir Bobby Robson. Dia juga menyaksikan secara langsung beberapa momen paling mengejutkan yang dilakukan sang striker.

Baca Juga

"Saya beruntung berada sangat dekat dengannya untuk beberapa golnya, saya melihat seberapa cepat dia bergerak, bahkan sulit untuk menangkapnya untuk merayakan gol, dia masih dengan kecepatan yang sama," kata Garcia dikutip dari Marca, Rabu (3/6).

Garcia mengaku telah melihat potensi yang dimiliki Ronaldo sejak hari pertama Ia bergabung dalam sesi latihan. Dia dapat melihat bahwa Ronaldo adalah pemain yang yang berbeda dan akan memberikan bantuan yang yang besar bagi tim.

"Kamu baru tahu dia akan menjadi bintang dunia, dan memang begitu, tapi yang paling menarik perhatianku adalah kerendahan hatinya, dia memperlakukan semua orang sama dan selalu tersenyum dan bercanda, dia mendapatkan kepercayaan diri dengan sangat cepat,"tuturnya.

Garcia telah melihat banyaj pemain datang dan pergi melalui pintu Barcelona selama bertahun-tahun, tetapi dia membuat pemain depan Brasil itu sangat dihargai. "Sampai kedatangan Messi, saya belum melihat seorang pemain yang menggocek dengan bola pada kecepatan itu," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement