Rabu 03 Jun 2020 06:46 WIB

AS Roma Ikut Berlutut Dukung George Floyd

Skuat AS Roma menunjukan dukungan terhadap George Floyd.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
AS Roma
Foto: EPA/MAURIZIO BRAMBATTI
AS Roma

REPUBLIKA.CO.ID,  ROMA -- Skuat AS Roma menunjukan dukungan terhadap George Floyd, dengan berlutut di lapangan tempat mereka latihan. Pelatih Roma Paulo Fonseca dan pemainnya itu berlutut sebelum latihan dalam kampanye Black Lives Matter.

''Kami bersama-sama dan hari ini berlutut sebagai dukungan untuk Black Lives Matter,'' kata pemain Roma, Henrikh Mkhitaryan, dikutip dari Armradio, Rabu (3/6).

Baca Juga

Roma bergabung dengan beberapa klub untuk mengirim pesan demi mendukung kematian Floyd, yang berdarah Afrika Amerika usai dibunuh polisi kulit di Minneapolis. Sebelumnya, beberapa pemain Liverpool, termasuk James Milner, Virgil van Dijk dan Andy Robertson, mengunggah foto semua skuat berlutut di lingkaran tengah lapangan di Anfield.

''Persatuan adalah kekuatan. #BlackLivesMatter,'' tulis Liverpool dalam unggahannya di akun Twitter, dikutip dari Sky Sports.

Sebelumnya, penyerang Manchester United, Marcus Rashford, masyarakat mulai terbagi dalam pesan antirasisme yang sangat kuat. Pemain berusia 22 tahun itu mengatakan, ia terus mengikuti perkembangan apa yang terjadi di dunia.

''Saat ini saya minta masyarakat ikut bersama, bekerja bersama dan bersatu, kami mulai terbelah dibanding yang pernah terjadi sebelumnya. Masyarakat terluka dan butuh jawaban,'' kata Rashford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement