Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Jorge Lorenzo Ungkap Motor Yamaha Masih Punya Masalah

Rabu 03 Jun 2020 01:01 WIB

Red: Endro Yuwanto

Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

Foto: EPA/TRACEY NEARMY
Lorenzo pun melihat jika motor baru itu punya masalah di pengereman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Test rider Yamaha Jorge Lorenzo mengungkapkan jika jika motor tim Yamaha memiliki masalah di sejumlah area. Seperti pengereman dan tenaga.

"Mesinnya tak terlalu meningkat. Saya membandingkan telemetri dengan motor yang saya pakai pada 2016, tak terlalu berbeda," ujar Lorenzo dilansir Crash, Selasa (2/6).

Jadi, lanjut Lorenzo, pada 2018 ia merasa terlalu banyak perbedaan antara Ducati, yang kala itu tercepat, dengan Honda, yang tak jauh di belakang, tapi memiliki performa mirip dengan Yamaha. "Tapi saya rasa mereka (Yamaha) lebih banyak peningkatan dengan motor 2020 dalam hal tenaga. Itu hal baik tapi motor ini kurang lebih mirip dengan empat tahun lalu.

Lorenzo mengamati pembalap Yamaha Maverick Vinales melibas tikungan yang sama seperti yang ia lakukan dulu. Lorenzo pun melihat jika motor baru itu punya masalah di pengereman. "Ketika saya tiba di box, saya menyampaikan apa yang saya lihat dan pada satu setengah hari terakhir (di Sepang) ada sedikit perbaikan di area itu dan di Qatar motor itu jauh lebih baik," jelasnya.

Sementara musim balapan MotoGP terpaksa tertunda karena krisis kesehatan global, penyelenggara berharap bisa memulai musim kompetisi pada Juli nanti di Jerez, Spanyol, meski tanpa penonton.


sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA