Selasa 02 Jun 2020 21:21 WIB

Sirkuit Monza Tetap Gelar Balapan F1 Sesuai Jadwal

Sirkuit Monza masih terikat kontrak lima tahun bersama F1 hingga 2024.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap Red Bull saat memimpin di posisi tedepan GP Formila 1 Sirkuit Monza, Italia
Foto: AP
Pembalap Red Bull saat memimpin di posisi tedepan GP Formila 1 Sirkuit Monza, Italia

REPUBLIKA.CO.ID, MONZA -- Walikota Monza, Dario Allevi, menetapkan seri balap Formula One (F1) di Sirkuit Monza, Italia, tetap digelar sesuai jadwal, yakni 6 September mendatang. Pengelola arena juga sudah setuju dengan perpanjangan kontrak satu tahun untuk menggelar balapan F1.

Sirkuit Monza masih terikat kontrak lima tahun bersama F1 hingga 2024. Perpanjangan ikatan kerja sama membuat kedua pihak sepakat tetap menyelenggarakan balap F1 hingga 2025.

Pandemi virus corona yang melanda Italia sempat membuat pengelola khawatir karena tidak ada kejelasan kapan penyebaran Covid-19 akan berakhir. Terlebih lagi, Pemerintah Italia sempat memberlakukan lockdown selama dua bulan.

Seri balap Monza pun akan menjadi GP kedelapan mengingat beberapa balapan lain dibatalkan. Meski demikian, balapan direncanakan bakal digelar tanpa dihadiri penonton.

"Ketika banyak sirkuit yang menyerah karena darurat kesehatan, Monza tetap bertahan," kata Allevi seperti dilansir Crash, Selasa (2/6). "F1 juga sudah menetapkan perpanjangan kontrak selama satu tahun. Balapan akan tetap berlanjut hingga 2025."

Karena Italia cenderung terbuka terhadap ajang olahraga. Sirkuit Monza dikabarkan tak akan sendirian menggelar balapan F1. Arena Imola dan Mugello disebut sudah bersedia menjadi tuan rumah ajang tersebut.

Sekitar 10 seri balap dibatalkan akibat pandemi Covid-19. F1 baru akan dimulai di Austria, 5 Juli nanti. GP Hungaria akan menjadi yang kedua pada 19 Juli, diikuti GP Inggris, Spanyol, Belgia, kemudian Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement