Selasa 02 Jun 2020 19:55 WIB

Robert Pattinson Mengaku tak Langsung Paham Cerita Tenet

Film karya Christopher Nolan, Tenet, tak mudah dimengerti oleh Robert Pattinson.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Tenet, Robert Pattinson. Film garapan Christopher Nolan itu akan tayang begitu bioskop kembali dibuka.
Foto: EPA
Aktor Tenet, Robert Pattinson. Film garapan Christopher Nolan itu akan tayang begitu bioskop kembali dibuka.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sutradara Christopher Nolan sudah merampungkan syuting film Tenet, yang akan tayang begitu bioskop kembali dibuka. Melibatkan 250 orang kru, pengambilan gambar berlangsung Mei 2019 silam di tujuh negara.

Tenet menjadi film yang sangat dinanti-nantikan oleh penikmat karya Nolan, terlebih dengan tayangan trailer serta sinopsis cerita yang misterius. Bahkan, salah satu pemeran, Robert Pattinson, bingung saat membintanginya.

Baca Juga

"Ini adalah film yang sangat rumit, seperti semua film Chris (Christopher Nolan). Maksud saya, kau harus menontonnya saat (produksi) selesai dan disunting tiga sampai empat kali untuk bisa mengerti makna sebenarnya," kata Pattinson, dikutip dari laman Ace Showbiz.

Aktor yang akan membintangi The Batman itu dengan jujur mengatakan diliputi kebingungan selama berbulan-bulan proses produksi Tenet. Dia juga menyampaikan itu kepada aktor John David Washington yang beradu akting dengannya.

 
Pada hari terakhir syuting, Pattinson sempat bertanya kepada Washington maksud dari sebuah adegan dan karakter tertentu. Dia pun yakin banyak yang terlibat dalam proses produksi film itu yang tidak tahu persis apa yang sedang terjadi.

Meski begitu, Pattinson tetap yakin Washington jauh lebih tahu mengenai Tenet dibandingkan dirinya. John David Washington yang merupakan putra aktor kawakan Denzel Washington, memerankan tokoh utama sebagai agen rahasia yang berusaha mencegah Perang Dunia III.

Sutradara Christopher Nolan mematangkan ide untuk Tenet selama lebih dari 20 tahun. Tenet adalah film termahal yang pernah digarap Nolan, dengan estimasi anggaran sekitar 200-225 juta dolar AS, belum termasuk biaya promosi dan pemasaran film.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement