Selasa 02 Jun 2020 16:11 WIB

Kemenkes Italia Kasih Lampu Hijau buat Suporter Bola

kehadiran penonton di stadion dapat mengembalikan atmosfer sepak bola

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Suporter timnas Italia terdiam lesu usai tim kesayangan mereka kalah 0-4 dari Spanyol di final Piala Eropa 2012.
Foto: Reuters/Giampiero Sposito
Suporter timnas Italia terdiam lesu usai tim kesayangan mereka kalah 0-4 dari Spanyol di final Piala Eropa 2012.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Perwakilan Kementerian Kesehatan Italia, Sandra Zampa memberikan lampu hijau bagi suporter yang ingin menonton pertandingan sepakbola langsung di stadion.

Penyelenggara Serie A Italia mengonfirmasi kasta tertinggi liga domestik itu akan kembali bergulir mulai 20 Juni hingga 2 Agustus mendatang. Menurut Sandra, kehadiran penonton di stadion dapat mengembalikan atmosfer sepak bola di Negeri Pisa.

"Tidak ada niat untuk menutupi. Kami hanya fokus terhadap pemulihan. Mari menunggu data dan melihat apakah kita bisa kembali ke stadion, tentu dengan standar yang ketat," katanya seperti dilansir Football Italia, Selasa (2/6).

"Topik ini belum dibicarakan lebih lanjut. Pemangku kebijakan masih menghadapi berbagai situasi, dan hasilnya tergantung pada para politikus," ujar dia.

"Keadaan mulai membaik, virus mulai berangsur tidak membahayakan. Tetapi, kami masih siaga dan tidak boleh lengah," ucapnya.

"Italia bekerja keras dan menjadi contoh negara Eropa lain. Mari bersama-sama memulai harapan baru dengan membuka stadion. Saya akan menjadi orang yang menyuarakan hal ini," ujarnya.

Para peserta klub Serie A juga sudah memulai latihan berkelompok sejak dua pekan terakhir. Aktivitas sepakbola setempat yang mulai berdenyut masih dalam pengawasan ketat tim medis masing-masing tim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement