Selasa 02 Jun 2020 13:52 WIB

Mantan Juara Ini Nilai McGregor Berpengaruh Besar di MMA

McGregor salah satu petarung paling laris sepanjang masa.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Conor McGregor
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Conor McGregor

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Mantan juara kelas berat UFC, Daniel Cormier menilai, petarung asal Irlandia, Conor McGregor, memiliki pengaruh besar di MMA. McGregor selalu menjadi komoditas UFC paling berharga. Ia juga dikenal dengan tato di tubuhnya yang dinilai memiliki nilai luar biasa.

Menurut Cormier, McGregor salah satu petarung paling laris sepanjang masa. Itu turut memengaruhi bayarannya yang tinggi di MMA. McGregor merupakan petarung yang mampu memecahkan semua jenis rekor. Di saat petarung lain lain meraih bayaran kecil, McGregor justru sebaliknya, ia dibayar dengan angka fantastis.

Dilansir dari Sportskeeda, Selasa (2/6), ketika memprediksi kapan McGregor bisa kembali ke bertarung, Cormier menilai McGregor tampaknya masih akan bertahan di kelas menengah UFC. McGregor terakhir kali bertarung di Octagon di UFC 246 untuk pertama kalinya sejak kekalahannya dari Khabib Nurmagomedov di UFC 229. Ia mengalahkan Donald Cowboy Cerrone dalam 40 detik.

Di kelas menengah, terdapat beberapa nama petarung besar. Ada Jorge Masvidal dan Kamaru Usman. Banyak spekulasi kemungkinan kedua petarung tersebut akan kembali ke Octagon bersama McGregor atau tidak.

Akhir-akhir ini, rumor berkembang tentang kemungkinan bentrok antara Usman vs McGregor. Selain itu, pertarungan antara Masvidal vs McGregor juga ramai dibahas.

Kamaru Usman beberapa waktu lalu menantang McGregor untuk bertarung. Sebab, petarung asal Nigeria itu kemungkinan batal bertarung dengan Jorge Masvidal yang dikabarkan akan memilih melawan Nate Diaz.

Usman mengatakan, jika pertarungan antara dirinya dengan McGregor terjadi akan menjadi sejarah yang dapat dinikmati oleh penggemar. Walaupun ia menyadari bakal banyak orang yang mempermasalahkan jika McGregor menerima tantangannya.

"Jika Conor bisa membuat pertarungan ini terjadi, mengapa kami tidak melawannya? Dia baru saja bertarung dan dia tampak hebat. Cerrone mengalahkan banyak orang yang berperingkat 170 dan Conor pergi ke sana dan membalutnya,” kata Usman, dilansir dari mmamania.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement