Selasa 02 Jun 2020 10:36 WIB

Lima Sipil Tewas dalam Serangan Milisi Haftar di Libya

Setidaknya lima warga sipil tewas dalam serangan roket di Tripoli, Libya

Rep: Anadolu Agency/ Red: Christiyaningsih
Setidaknya lima warga sipil tewas dalam serangan roket di Tripoli, Libya. Ilustrasi.
Foto: AP
Setidaknya lima warga sipil tewas dalam serangan roket di Tripoli, Libya. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, TRIPOLI - Setidaknya lima warga sipil tewas dalam serangan roket oleh milisi jenderal Khalifa Haftar di Tripoli, ibu kota Libya, kata otoritas kesehatan.

Amin al-Hashemi, juru bicara Kementerian Kesehatan Libya, mengatakan dalam sebuah pernyataan tertulis bahwa roket pada Ahad menghantam daerah perumahan. Tak ada informasi mengenai korban luka-luka.

Baca Juga

Haftar meningkatkan serangan terhadap warga sipil pada awal Mei ketika tentara Libya baru-baru ini meraih kemajuan dan memberikan kerugian yang besar kepada pasukannya. Pada pekan pertama Mei, pasukan pro-Haftar menyerang pemukiman sipil, menewaskan 15 orang dan melukai 30 lainnya.

Pemerintah Libya diserang oleh pasukan Haftar sejak April 2019, dengan lebih dari 1.000 tewas dalam kekerasan. Setelah itu otoritas meluncurkan Operasi Badai Perdamaian pada 26 Maret untuk melawan serangan terhadap ibu kota.

Menyusul penggulingan mendiang penguasa Muammar Gaddafi pada 2011, PBB memimpin kesepakatan politik untuk mendirikan pemerintah Libya pada 2015.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/lima-sipil-tewas-dalam-serangan-milisi-haftar-di-libya/1861514
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement