Selasa 02 Jun 2020 01:33 WIB

Turki Kutuk Serangan ke Masjid di Siprus Yunani

Turki mengutuk upaya pembakaran sebuah masjid di Siprus Yunani.

Rep: Anadolu/ Red: Elba Damhuri
Bendera Turki di jembatan Martir, Turki
Foto: AP
Bendera Turki di jembatan Martir, Turki

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Turki mengutuk upaya pembakaran sebuah masjid di Siprus Yunani. "Kami mengutuk serangan keji terhadap Masjid Koprulu Haci Ibrahim Aga di Siprus Yunani, Provinsi Limassol," kata Kementerian Luar Negeri Turki dalam sebuah pernyataan, Senin (1/6).

"Pemerintah Siprus Yunani harus mengambil langkah-langkah yang diperlukan sejalan dengan kebebasan beragama dan kekudusan tempat suci dan mereka harus menangkap para pelakunya," kata Kemenlu Turki.

Kemenlu Turki melanjutkan, sudah jelas bahwa retorika dan tindakan anti-Muslim tidak akan menguntungkan upaya untuk memecahkan masalah Siprus. Serangan semacam itu tidak hanya menargetkan Muslim, tetapi menimbulkan ancaman bersama bagi seluruh umat manusia, menurut Kemenlu Turki menambahkan.

Pada Ahad (31/5), setidaknya tiga bom bensin dilemparkan ke Masjid Koprulu Haci Ibrahim Aga. Sentimen anti-imigran dan anti-Muslim pun dilukis (grafiti) dengan semprotan di tembok masjid, menurut otoritas keagamaan tertinggi di Siprus Utara.

 

Link: https://www.aa.com.tr/en/turkey/turkey-condemns-mosque-attack-in-greek-cyprus/1861257

sumber : Anadolu Agency
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement