Senin 01 Jun 2020 22:05 WIB

Banjir di Beberapa Kota pada Musim Kemarau

.

Red: Yogi Ardhi

Seorang warga berdiri di tengah banjir rob yang merendam jalan desa di Desa Sriwulan, Sayung, Demak, Jawa Tengah, Senin (1/6/2020). Berbagai upaya dilakukan warga setempat untuk dapat beraktifitas di tengah ancaman pasang air laut yang merendam permukiman mereka ketika musim air pasang laut tinggi (rob) tiba (FOTO : AJI STYAWAN/ANTARA FOTO)

Sejumlah warga beraktifitas di tengah banjir rob yang merendam permukiman mereka di Desa Sriwulan, Sayung, Demak, Jawa Tengah, Senin (1/6/2020). Berbagai upaya dilakukan warga setempat untuk dapat beraktifitas di tengah ancaman pasang air laut yang merendam permukiman mereka ketika musim air pasang laut tinggi (rob) tiba (FOTO : AJI STYAWAN/ANTARA FOTO)

Sejumlah warga mengungsi ke tempat yang lebih tinggi agar terhindar dari banjir rob yang merendam permukiman mereka di Desa Sriwulan, Sayung, Demak, Jawa Tengah, Senin (1/6/2020). Berbagai upaya dilakukan warga setempat untuk dapat beraktifitas di tengah ancaman pasang air laut yang merendam permukiman mereka ketika musim air pasang laut tinggi (rob) tiba (FOTO : AJI STYAWAN/ANTARA FOTO)

Warga berjalan melewati banjir rob di Slamaran, Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (1/6/2020). Menurut data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), akibat adanya fenomena pasang maksimum air laut dengan kondisi gelombang tinggi, menyebabkan wilayah pesisir pantura Pekalongan terdampak banjir rob dengan ketinggian antara 10-50 centimeter (FOTO : Harviyan Perdana Putra/ANTARA FOTO)

Seekor kucing terjebak di pos kamling saat banjir rob di Slamaran, Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (1/6/2020). Menurut data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), akibat adanya fenomena pasang maksimum air laut dengan kondisi gelombang tinggi, menyebabkan wilayah pesisir pantura Pekalongan terdampak banjir rob dengan ketinggian antara 10-50 centimeter (FOTO : Harviyan Perdana Putra/ANTARA FOTO)

Warga berada di depan tempat tinggalnya saat banjir di kawasan Glogor Carik, Denpasar, Bali, Senin (1/6/2020). Hujan yang mengguyur wilayah Denpasar sejak Minggu (31/5) malam menyebabkan sejumlah titik di Denpasar tergenang air dengan ketinggian bervariasi (FOTO : ANTARA/FIKRI YUSUF)

Warga berjalan melewati banjir di kawasan Griya Anyar, Denpasar, Bali, Senin (1/6/2020). Hujan yang mengguyur wilayah Denpasar sejak Minggu (31/5) malam menyebabkan sejumlah titik di Denpasar tergenang air dengan ketinggian bervariasi (FOTO : ANTARA/FIKRI YUSUF)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Sedianya bulan ini telah memasuki musim kemarau. Hujan yang turun beberapa hari terakhir di beberapa tempat masih dalam toleransi batas musim kemarau.

Namun di beberapa kota banjir justru terjadi. Di beberapa titik di kota Pekalongan dan Demak direndam banjir rob alias gelombang pasang dari laut. Sementara di Denpasar banjir terjadi akibat hujan dan sistem drainase yang buruk.

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement