Senin 01 Jun 2020 20:04 WIB

Tempat Wisata Lampung Buka Lagi Mulai 6 Juni

Tempat wisata di Lampung siap dengan protokol kesehatan pengelola dan pengunjung.

Slanik Waterpark Lampung siap terapkan protokol kesehatan untuk sambut pengunjung mulai 6 Juni.
Foto: Instagram
Slanik Waterpark Lampung siap terapkan protokol kesehatan untuk sambut pengunjung mulai 6 Juni.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG -- Sejumlah tempat pariwisata dan rekreasi keluarga di Provinsi Lampung siap dibuka menyambut tatanan normal baru dengan menerapkan standar operasional prosedur (SOP) pencegahan Covid-19. Direktur Slanik Waterpark Novitasari mengatakan bahwa pihaknya akan mulai membuka tempat rekreasinya pada 6 Juni 2020.

"Kami akan membuka tempat wisata dengan mengedepankan protokol kesehatan seperti men-skrining karyawan dan pengunjung guna melindungi mereka dari Covid-19," kata dia saat dihubungi di Bandarlampung, Senin.

Baca Juga

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Memasuki era new normal di masa pandemi covid-19, Slanik waterpark menerapkan sistem pencegahan Corona, bagi para pengunjung yang ingin berkunjung ke slanik waterpark saat nanti re-opening, dimohon untuk mematuhi protokol tersebut. Ayo kita bersama-sama patuhi protokol pencegahan covid-19. #slanikwaterparklampung #cegahcorona #lampungthetreasureofsumatra #visitindonesia #protokolpencegahancovid19

A post shared by Slanik Waterpark (@slanik.waterpark) on

Novita menjelaskan bahwa sebelum tempatnya dibuka, semua karyawan yang terlibat dalam operasional sudah dilatih sehingga menimbulkan rasa peduli dan tanggung jawab atas kesehatan mereka dan pengunjung yang datang. Tidak hanya itu, menurut dia, pihaknya akan memeriksa kesehatan karyawannya sebelum bekerja, kemudian mengecek suhu badan pengunjung dengan termometer infra merah serta mewajibkan pemakaian masker kepada semua orang di lokasi wisata, kecuali sedang makan.

"Kami juga akan membatasi jumlah pengunjung 40 persen agar jarak aman pengunjung terlaksana serta untuk mengurangi kontak langsung disarankan pembelian tiket via mobile dan online," jelasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Yukk Siapkan diri kamu Menghadapi fase New Normal Yeeyyy saat yang ditunggu hampir tiba sahabat Saat nya kita mulai kembali beraktifitas luar rumah, Namun Wajib menerapkan Protokol Kesehatan dimanapun dan kapanpun.. Protokol kesehatan ini telah kami siapkan di Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hijau tentunya Yuk pelajari apa saja sih yang harus kamu lakukan untuk hadapi fase New Normal. #lembahhijauwisatasehat #lembahhijau #newnormal #WisataSehat #wisatasehat #LampungItuKerreen

A post shared by Taman Satwa Lembah Hijau (@tamansatwalembahhijaulampung) on

Sementara itu, Manajer Marketing Taman Satwa Lembah Hijau Yudi mengungkapan hal serupa. Dia mengatakan bahwa pembukaan lokasi rekreasi di Lampung pada Sabtu (6/6) merupakan hasil rapat dari stakeholder terkai,t yakni pengusaha pariwisata, pendamping dari Dinas Pariwisata dan Kesehatan Provinsi Lampung maupun Kota Bandarlampung, serta pihak Kepolisian dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Kami akan membatasi 200 pengunjung per jamnya," kata dia.

Manajemen Taman Satwa Lembah Hijau telah menambah beberapa fasilitas tempat cuci tangan di beberapa titik, spanduk imbauan terkait protokol kesehatan, serta memberi marka-marka jaga jarak bagi pengunjung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement