Senin 01 Jun 2020 19:39 WIB

Sukabumi Tanpa Kasus Positif Covid-19 Hari Ini

Sebanyak 6 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi dinyatakan sembuh.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Nur Aini
Armada Gunner Spray Blower yang merupakan bantuan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Barat melakukan penyemprotan disinfektan di jalanan Kota Sukabumi, Kamis (28/5)
Foto: riga nurul iman
Armada Gunner Spray Blower yang merupakan bantuan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Barat melakukan penyemprotan disinfektan di jalanan Kota Sukabumi, Kamis (28/5)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kasus positif Covid-19 di Kabupaten/Kota Sukabumi pada Senin (1/6) tidak mengalami penambahan. Bahkan ada sebanyak 6 orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi yang dinyatakan sembuh.

Sebelumnya pada Ahad (31/5) ada penambahan kasus positif sebanyak dua orang di Kabupaten Sukabumi. ''Data pada Senin ini tidak ada kasus positif baru dan ada enam yang positif sembuh,'' ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Sukabumi Andi Rahman kepada wartawan.

Baca Juga

Dari 30 kasus positif Covid-19 sebanyak 15 orang dalam perawatan dan 15 orang lainnya dinyatakan sembuh. Penambahan kasus terakhir yakni dua orang pada Ahad lalu sudah mendapatkan penanganan medis di rumah sakit yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Riwayat penambahan yang positif terang Andi berasal dari orang tanpa gejala (OTG) yang kontak erat dengan terkonfirmasi positif Covid-19. Kedua orang tersebut yakni laki-laki usia 60 tahun dan 1 orang perempuan usia 61 tahun. Kedua-duanya beralamat di Kecamatan Cicantayan, Sukabumi.

Di sisi lain, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 pada Senin ini tidak mengalami penambahan mencapai sebanyak 245 orang. Rinciannya sebanyak 58 orang dalam pengawasan, 165 orang selesai dalam pengawasan, dan 22 orang meninggal dunia.

Andi menuturkan, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) juga tidak bertambah masih sebanyak 4.471 orang. Rinciannya sebanyak 164 orang dalam pemantauan, 4.306 orang selesai pemantauan dan 1 orang meninggal dunia.

Di Kota Sukabumi juga dilaporkan tidak ada penambahan kasus positif Covid-19. ''Jumlah kasus positif tak bertambah masih sebanyak 62 orang,'' ujar juru bicara pusat informasi dan koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi.

Wahyu menerangkan, dari 62 orang positif Covid-19 sebanyak 21 orang dalam perawatan dan 41 orang sembuh dan tidak ada yang meninggal dunia. Wahyu menerangkan, jumlah PDP Covid-19 tidak mengalami penambahan masih sebanyak 41 orang yakni 1 orang pengawasan dan 40 orang selesai pengawasan.

Sementara, jumlah ODP juga tidak bertambah masih sebanyak 278 orang. Rinciannya sebanyak 9 orang dalam pemantauan dan sebanyak 269 orang selesai pemantauan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement