Senin 01 Jun 2020 17:29 WIB

WNA Irlandia Positif Covid-19 di Sumbar

WNA Irlandia itu berkunjung ke beberapa lokasi dan berpindah-pindah ke beberapa hotel

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Wagub Sumbar Nasrul Abit
Foto: Republika/Febrian Fachri
Wagub Sumbar Nasrul Abit

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG- Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengatakan seorang Warga Asing (WNA) asal Irlandia positif Covid-19 di Sumbar. WNA ini menurut Nasrul sudah dijemput oleh tim gugus tugas dan sudah diisolasi  di Rumah Sakit Semen Padang.

"Benar. Ada salah satu WNA yang berada di Sumbar yang terkonfirmasi positif terinfeksi covid-19," kata Nasrul Abit, Senin (1/6).

Nasrul Abit menjelaskan WNA tersebut diketahui masuk dari Kota Medan Sumatera Utara dan berlanjut ke Sumbar. WNA berinisial CMC tersebut tercatat masuk Sumbar sejak 22 April. Saat itu di Sumbar masih memberlakukan pembatasan selektif. Belum Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dari hasil pelacakan oleh tim gugus tugas, CMC sudah berkunjung ke beberapa lokasi dan berpindah-pindah ke beberapa hotel untuk menginap. Nasrul Abit mengimbau warga yang merasa sempat kontak dengan CMC, segera memeriksakan diri untuk memastikan tertular atau tidak.

CMC 1 dari 15 orang yang dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab oleh Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi pada Ahad (31/5) kemarin.

Hari ini tidak ada data penambahan kasus positif covid-19 di Sumbar karena pada hari Ahad semua petugas laboratorium libur. Data terakhir covid di Sumbar, jumlah yang sudah dinyatakan positif tertular virus corona sebanyak 567 orang. Selain WNA Irlandia, 14 orang lainnya yang kemarin dinyatakan positif corona merupakan warga Kota Padang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement