Senin 01 Jun 2020 16:36 WIB

Pesan Pelatih Persib untuk Timnas U-19

Alberts mengakui Beckham memiliki talenta yang bagus di sepak bola.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (31/1).
Foto: Abdan Syakura
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (31/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memberikan pemainnya, Beckham Putra Nugraha untuk membela tim nasional U-19. Bersama pemain Diklat Persib, Erlangga Setyo dan 42 pemain lainnya, mereka mengikuti pemusatan latihan sebagai persiapan Piala Asia U-19 2020.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui Beckham memiliki talenta yang bagus di sepak bola. Sebagai pemain muda, Robert menilai karier sepak bola Beckham menjanjikan di Indonesia.

"Beckham adalah talenta yang bagus dan Beckham sudah dikenal sebagai pemain yang menjanjikan di Indonesia," kata Robert, Ahad (31/5).

Sayangnya, pemusatan latihan timnas harus dilakukan secara terpisah akibat pandemik virus corona. Mereka berlatih di bawah kepemimpinan Shin Taeyoung melalui konferensi video.

"Karena itu kami ingin liga kembali dimulai karena itu penting bagu timnas, baik tim senior maupun tim junior," kata Robert.

Menurutnya, latihan bersama klub bisa mengembaikan match fitness mereka. Artinya, saat bergabung dengan timnas, pemain sudah digenjot dalam latihan klub.

"Liga dapat memberikan kesempatan pemain utnuk tampil, memulihan kondisi dan bersiap melakukan persiapan laga berikutnya," katanya.

"Jadi akan bagus bagi Beckham dalam persiapan baginya menjadi lebih tangguh di timnas dan kami juga memberi dukungan penuh pada Beckham dan Erlangga untuk membawa nama Persib dan membuat Indonesia bangga," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement