Senin 01 Jun 2020 16:26 WIB

Ini Cara Persib Siasati Latihan Mandiri

Persib tidak pernah melakukan latihan bersama melalui konferensi video

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (4/2).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (4/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung masih menjalani latihan mandiri di tengah pandemik virus corona. Namun Persib tidak pernah melakukan latihan bersama melalui konferensi video karena perbedaan waktu dari kediaman pemain dan jajaran pelatih.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui perbedaan waktu tersebut jadi kendala. Karena itu pula pelatih asal Belanda ini tidak bisa memastikan secara langsung kondisi pemain.

"Jadi kami tidak bisa mengikuti apa yang dilakukan di Inggris (tim Liga Premier) misalnya, ketika semua pemain terhubung di Zoom dan melakukan latihan bersama," kata Robert, Ahada (31/5).

Robert mencontohkan sang kapten, Supardi yang saat ini berada di Pekanbaru dan Ardi Idrus yang ada di Ternate. Kedunya tidak mungkin berlatih di waktu yang sama karena perbedaan kondisi di masing-masing daerah.

"Kami juga memiliki pemain yang kini berada di Swedia, Brasil dan Belanda, jadi waktunya sangat berbeda," katanya.

Robert menyiasati hal tersebut dengan 'memaksa' pemain untuk memberikan laporan harian. Menurutnya, laporan tersebut bisa jadi pertanggungjawaban pemain atas program yang diberikan pelatih.

"Itu bagus, di samping mereka punya program sendiri dan saya bisa katakan mendorong rasa tanggung jawab dari pemain," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement