Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Hari Lahir Pancasila, Taspen Gaungkan Solidaritas Sosial

Senin 01 Jun 2020 13:10 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Satria K Yudha

Seorang pensiunan PNS melakukan perekaman biometrik secara digitalisasi dengan menggunakan aplikasi autentik PT Taspen di Medan, Sumatera Utara, Senin (3/2/2020).

Seorang pensiunan PNS melakukan perekaman biometrik secara digitalisasi dengan menggunakan aplikasi autentik PT Taspen di Medan, Sumatera Utara, Senin (3/2/2020).

Foto: Antara/Septianda Perdana
Taspen mengajak karyawan meningkatkan sikap gotong royong dan persatuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Taspen (Persero) memeriahkan peringatan Hari Lahir Pancasila dengan menggelar upacara daring secara serentak yang diikuti seluruh karyawan. Upacara ini bertujuan menjaga dan membangkitkan kecintaan terhadap aktualisasi nilai-nilai Pancasila pada masa pandemi Covid-19.

 

SVP Sekretariat Perusahaan Taspen Muhamad Ali Mansur mengatakan, upacara dilaksanakan dengan menyaksikan kanal youtube Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), laman Facebook BPIP, Instagram BPIP dan Siaran TVRI.

 

Ia mengatakan, Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni menjadi momentum bagi seluruh insan Taspen dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan solidaritas sosial, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

 

“Taspen meneguhkan komitmen untuk mempertahankan dan mengamalkan Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 45 seriring dengan tema tahun ini yakni, Pancasila dalam tindakan melalui gotong royong menuju Indonesia maju’,” kata Ali Mansur dalam siaran pers, Senin (1/6).

 

Ia menambahkan, Taspen bergerak bersama melawan pandemi yang sedang melanda negeri. Di tengah pandemi Covid-19, kata dia, Taspen juga telah memiliki protokol kesehatan dalam memberikan layanan kepada peserta, yaitu melalui program Taspen Pesona atau Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona.

 

“Layanan digital itu antara lain E-Klim, Tcare dan otentikasi digital,” kata Ali Mansur.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA