Senin 01 Jun 2020 07:41 WIB

BMH Jatim Gulirkan Program Qurban Plus Jariyah Sumur Bor

Program itu menyasar  pembuatan sumur bor di 47 desa krisis air bersih.

BMH Jatim menggelar kegiatan Qurban & Air Bersih pada Idul Adha 1440 H.
Foto: Dok BMH
BMH Jatim menggelar kegiatan Qurban & Air Bersih pada Idul Adha 1440 H.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Menyambut Idul Adha 1441 H, Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur memberikan kemudahan  dan kesempatan bagi para donatur dan  dermawan. Meski dari rumah saja, mereka  bisa menunaikan ibadah kurban dengan manfaat ganda.

Kepala Divisi Program  dan  Pendayagunaan Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur, Imam Muslim, menerangkan, BMH Jawa Timur  menggulirkan program spesial Qurban Plus Sedekah Jariyah Sumur Bor. Melalui program itu, para donatur bisa menunaikan ibadah kurban sekaligus ikut berpartisipasi dalam pembuatan sumur bor di 47 desa krisis air bersih.

photo
Warga menerima daging kurban dan bantuan air bersih dari BMH Perwakilan Jatim pada Idul Adha 1440 H lalu. (Foto: Dok BMH)

"Dalam masa pandemi sekarang ini, masyarakat sangat kesulitan berkurban secara langsung, sehingga kami menawarkan solusi bagi donatur dan  dermawan yang ingin berkurban sekaligus sedekah jariyah untuk pembangunan sumur bor di daerah rawan air bersih,” ungkap Muslim dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, selain dari harga hewan kurban yang relatif cukup  hemat, masyarakat juga bisa memaksimalkan layanan dalam melakukan ibadah kurban berdonasi via online atau transfer. “Jadi warga bisa menunaikan ibadah kurban meski dari rumah saja,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement