Ahad 31 May 2020 18:09 WIB

Rusia Catat Tambahan 9.268 Kasus Covid-19

Sebanyak 138 orang meninggal dunia karena virus ini dalam 24 jam terkahir hingga Ahad

Rep: Fergi Nadira/ Red: Friska Yolandha
Petugas berpakaian lengkap melakukan penguburan terhadap jenazah pasien Covid-19 di Koplino, Rusia, beberapa waktu lalu.
Foto: AP Photo/Dmitri Lovetsky
Petugas berpakaian lengkap melakukan penguburan terhadap jenazah pasien Covid-19 di Koplino, Rusia, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Rusia melaporkan tambahan 9.268 kasus virus corona tipe baru atau Covid-19, Ahad (31/5) waktu setempat. Penambahan kasus ini meningkatkan jumlah kasus Covid-19 nasional menjadi 405.843 yang dikonfirmasi di seluruh negeri.

Para pejabat mengatakan, sebanyak 138 orang meninggal dunia karena virus ini dalam 24 jam terkahir hingga Ahad. Total kematian di seluruh negeri kini menjadi 4.693 jiwa.

Baca Juga

Dalam kasus-kasus yang terus meningkat, Wali kota Moskow Sergei Sobyanin telah memerintahkan untuk mencabut beberapa pembatasan akibat pandemi di Moskow mulai 1 Juni. "Semua toko non-makanan dan beberapa sektor bisnis akan dapat membuka kembali," katanya dikutip The Moskow Times, Ahad.

Kota ini juga akan menguji pembatasan pengangkatan pada jalan-jalan di luar menggunakan sistem jadwal untuk bangunan apartemen dan semua taman kecuali untuk Taman Zaryadye akan dibuka kembali. Otoritas kesehatan Moskow memiliki lebih dari dua kali lipat jumlah kematian pada April di kota itu atau kasus terkait karena pertanyaan terus mengelilingi tingkat kematian Rusia yang relatif rendah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement