Ahad 31 May 2020 14:30 WIB

Jubir: Istri dan Anak Sekkot Tidore Kepulauan Positif Covid

Sebelumnya Sekkot Tidore meninggal saat masih berstatus PDP.

Dokter patologi klinik memeriksa sampel media pembawa virus Corona. (Ilustrasi)
Foto: Antara/Umarul Faruq
Dokter patologi klinik memeriksa sampel media pembawa virus Corona. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara (Malut) membenarkan, istri dan anak Sekretaris Kota (Sekkot) Tidore Kepulauan (Tikep) terkonfirmasi positif Covid-19. Sekkot Tikep Asrul Sani Soleman (58 tahun) meninggal pada Sabtu (23/5) dini hari di RSU Chasan Boesoerie Ternate berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Ia didiagnosa alami pneumonia infeksi paru-paru dan merupakan pasien RSD Kota Tikep yang dirujuk ke RSU Chasan Boesoerie Ternate

"Memang dua orang terkonfirmasi positif Covid-19 yakni NT (55 tahun) asal Gamtufkange Tikep dan RDW (31 tahun) Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan orang Tanpa Gejala (OTG) memiliki riwayat kontak erat dengan pasien ke-100 yang juga Sekkot Tikep," kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Malut, dr Alwia Assagaf,M.Kes di Ternate, Ahad.

Baca Juga

Menurut dia, sesuai hasil cek silang, sesuai hasil pemeriksaan rapid test dan swab test terhadap almarhum berstatus reaktif dan positif Covid-19. Selain itu, ia mengungkapkan, ada tujuh pasien terkonfirmasi positif terbaru.  Sedangkan pasien sembuh Covid-19 ada enam orang.

Sebelumnya, Gustu Malut mencatat, hasil uji 28 spesimen pemeriksaan BTKL-PP Manado dan Tes Cepat Molokuler (TCM) di RSU Chasan Boesoerie Ternate, pasien positif Covid-19 bertambah tujuh orang dan enam orang sembuh.

Sesuai hasil pemeriksaan PCR BTKL-PP Manado terkonfirmasi satu orang positif Covid-19 dan hasil TCM RSU Chasan Boesoerie Ternate enam orang positif Covid-19. Mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu tersebar lima orang dari Kota Ternate dan dua orang lainnya dari Kota Tidore Kepulauan.

"Dengan penambahan tujuh pasien itu, maka Malut memiliki 146 orang terkonfirmasi positif COVID-19," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement