Ahad 31 May 2020 09:50 WIB

Juventus Saingi Roma Kejar Pedro Rodriguez

Pedro bakal berstatus agen bebas.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pedro Rodriguez
Foto: AP Photo/Tim Ireland
Pedro Rodriguez

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus ikut mengejar Pedro Rodriguez. Kontrak Pedro di Chelsea berakhir pada 30 Juni 2020. Jika tak ada perubahan dalam waktu dekat, Pedro bakal berstatus agen bebas. 

Juventus siap memanfaatkan situasi ini. Sebelumnya, eks Barcelona itu dikaitkan dengan AS Roma. Kubu I Lupi mencari pemain dengan karakteristik seperti jebolan akademi La Masia itu. 

Baca Juga

"Roma menunjukkan ketertarikan pada Pedro, tetapi menurut Il Tempo dan Calciomercato, Juve ikut dalam persaingan (memburu sang winger)," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Ahad (31/5). 

Pelatih Juventus Maurizio Sarri pernah bekerja sama dengan Pedro di Chelsea pada musim lalu. Pada era Sarri, pesepak bola Spanyol itu mencetak 13 gol dari 52 laga. Chelsea memenangkan Liga Europa. 

Juventus juga tertarik pada tiga penggawa the Blues lainnya. Mereka, yakni Jorginho, Willian, dan Emerson Palmieri. 

Mengenai Pedro, Chelsea bisa memakai jasanya hingga musim ini berakhir. Liga Primer Inggris akan dilanjutkan pada pertengahan Juni. FIFA mengeluarkan kebijakan para pemain yang masa kontraknya berakhir pada Juni 2020, bisa memperkuat klubnya hingga pengujung kompetisi. 

Pandemi Covid-19 membuat semua jadwal kompetisi bergeser. Namun semua kembali ke keputusan Chelsea dan sang winger. Kendati mulai jarang berada di starting XI, Pedro salah satu pesepak bola yang telah merasakan berbagai gelar di level klub dan timnas. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement