Sabtu 30 May 2020 12:50 WIB

Fury, Holyfield, dan Wanderlei Silva Bisa Jadi Lawan Tyson

Hasrat Mike Tyson kembali naik ring tidak main-main.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Mike Tyson
Foto: youtube
Mike Tyson

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Sejak legenda tinju dunia, Mike Tyson, mengumumkan akan kembali naik ring, banyak penggemar mengikuti persiapan serta siapa calon lawan Tyson. Meski sudah pensiun 15 tahun silam, pamor Tyson sebagai salah satu petinju paling hebat dalam sejarah masih melekat kuat.

Tyson yang kini sudah berusia 53 tahun mengaku melakukan berbagai persiapan agar pertarungannya di atas ring bisa menghibur. Si Leher Beton, julukan Tyson, melakukan terapi sel induk dengan tujuan mengurangi rasa sakit dan peradangan dengan cara meningkatkan aliran darah.

Tyson juga sedang berusaha menyeimbangkan berat badannya agar lebih ringan ketika bertarung. Ia mengklaim berhasil menurunkan berat badan lebih dari 45 kilogram.

Seperti dilansir Marca, Ahad (30/5), Tyson juga mengatakan, perawatan yang dilakukannya menghabiskan uang lebih dari lima ribu euro.

Beberapa video latihan yang dirilis Tyson menunjukkan hasratnya kembali ke ring bukan main-main. Dalam videonya ia terlihat memamerkan kekuatan pukulannya. Kemudian ia juga memperlihatkan bentuk perutnya yang masih atletis.

Kendati demikian, hingga saat ini belum pasti siapa calon lawan Tyson nanti. Beberapa nama bermunculan sebagai calon lawan Tyson, yaitu petarung MMA Wanderlei Silva, legenda tinju Evander Holyfield, dan juara tinju kelas berat WBC, Tyson Fury.

Tyson mengaku telah melakukan banyak pembicaraan dengan beberapa orang sebagai calon lawan. Pria yang memeluk agama Islam ini mengklaim, dalam waktu dekat akan keluar nama-nama calon lawan setelah tanda tangan kontrak selesai digelar.

“Dan uang apapun yang kami dapatkan, itu akan jatuh ke orang lain. Saya tidak akan menghasilkan uang, mungkin perusahaan istri saya, karena ia bermitra dengan saya. Dia mungkin akan menghasilkan beberapa. Tetapi uang saya akan diberikan untuk amal,”  kata Tyson.

Adapun Fury mengakui telah ditawari untuk melawan Tyson dalam pertarungan amal. Fury pun dikabarkan tengah mempertimbangkannya.

"Saya mendapat telepon yang mengatakan 'apakah Anda ingin bertarung dengan Mike Tyson dalam pertarungan pameran?' Saya mengatakan 'yeah yeah', tetapi saya tidak berpikir ada sesuatu yang muncul darinya," ujar Fury dalam sebuah wawancara dengan BT Sport, dilansir dari Sportsmole.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement