Sabtu 30 May 2020 11:55 WIB

NBA Direncanakan Kembali Digelar pada 31 Juli

Athletic juga melaporkan bahwa NBA membahas empat skenario kompetisi.

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah
Pertandingan basket NBA (ilustrasi). NBA dilaporkan akan memulai kembali kompetisi pada 31 Juli 2020.
Foto: AP Photo/Mark J. Terrill
Pertandingan basket NBA (ilustrasi). NBA dilaporkan akan memulai kembali kompetisi pada 31 Juli 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liga basket terakbar di dunia NBA diharapkan akan kembali digelar 31 Juli 2020. Athletic melaporkan pada Jumat (30/5) bahwa Komisaris NBA Adam Silver telah memberi tahu Dewan Liga mengenai kelanjutan NBA musim ini.

Namun ketika diminta oleh Reuters untuk mengomentari laporan Athletic, seorang juru bicara NBA mengatakan liga belum bisa mengkonfirmasi apa pun pada saat ini.

Baca Juga

Athletic juga melaporkan bahwa NBA membahas empat skenario kompetisi, mulai dari semua 30 tim yang menyelesaikan musim reguler dengan 72 pertandingan. Hingga 16 tim teratas masuk langsung ke babak play-off.

Tidak jelas di mana permainan akan dilangsungkan. Belum jelas juga apakah penonton akan diizinkan untuk hadir menyaksikan langsung pertandingan nanti.

Pekan lalu, NBA mengatakan sedang dalam pembicaraan dengan The Walt Disney Company tentang memulai kembali musim yang ditangguhkan di Disney World di Florida pada akhir Juli.

Rencana potensial akan melihat liga mengadakan pertandingan di satu lokasi. ESPN Wide World of Sports Complex, kompleks atletik yang luas di dalam resor Orlando yang memiliki tiga arena serta hotel memungkinkan liga untuk membatasi paparan dari luar.

NBA adalah liga olahraga Amerika Utara pertama yang menunda musimnya karena pandemi Covid-19 setelah salah satu pemainnya dinyatakan positif terkena virus corona baru pada pertengahan Maret. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement