Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Dengar New Normal, Ivan Gunawan: Biasa Aja

Sabtu 30 May 2020 04:07 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Ivan Gunawan

Ivan Gunawan

Dengar New Normal, Ivan Gunawan: Biasa Aja

VIVA – Pemerintah sedang mencanangkan New Normal atau kehidupan baru untuk masyarakat. Mendengar hal itu, perancang busana dan pembawa acara, Ivan Gunawan tidak terlalu tertarik. Ia merasa masih harus berhati-hati dan menghindari keramaian sampai beberapa waktu ke depan.

"Saya enggak ada yang excited, biasa aja. Karena itu dia, saya tetap me-mindset kekhawatiran gitu," ujar Ivan Gunawan saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat, 29 Mei 2020.

Ivan Gunawan berharap masyarakat pun bersifat demikian. Dengan nantinya ada kelonggaran bukan berarti beraktivitas seperti biasa. Ivan khawatir hal itu akan mengundang hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

"Kita tetap harus mawas diri, kita harus menahan diri. Jangan disaat aktivitas sudah mulai dibuka kita menjadi liar dan seolah-olah tidak ada kehidupan di esok hari," ujar Ivan.

Ivan sudah melakukan hal tersebut sebelumnya. Ia menghindari kerumunan. Contoh kecil, Ivan bercerita saat hendak ke Anjungan Tunai Mandiri dan melihat banyak orang mengantri lantas Ivan memilih mundur.

Baca juga: Ivan Gunawan: Aku Rindu Panggung, Jubah Glamor, Perhiasan Berlian?

"Misalnya saya mau ke ATM, ternyata di dalam ATM-nya rame, saya mendingan enggak usah masuk ke ATM dulu. Jadi saya tunggu dulu di luar, atau mungkin saya mau masuk ke supermarket, kalau saya lihat supermarketnya ramai mendingan saya tidak masuk dulu," katanya.

Ivan Gunawan selama ini benar-benar menjaga jarak dari orang lain. Hal itu terlebih jika berada di tempat umum dan ada orang tidak dikenal. Ia khawatir dengan riwayat atau latar belakang orang tersebut.

"Kita harus menjaga diri kita, hidup bersih. Kalau mau deket sama orang kita harus tahu juga latar belakangnya seperti apa gitu kan," ucapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA