Jumat 29 May 2020 17:37 WIB

Saat Lamban Nanti, Messi Cocok Isi Peran Xavi

Messi mampu bermain lebih ke dalam dengan visi bermain tinggi.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lionel Messi (kiri) bersama Xavi Hernandez saat menerima penghargaan
Foto: AP/Claude Paris
Lionel Messi (kiri) bersama Xavi Hernandez saat menerima penghargaan

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Asisten Josep Guardiola, Domenec Torrent menyebut Lionel Messi bisa memainkan peran yang mirip dengan Xavi Hernandez di masa depan. Xavi adalah mantan maestro lini tengah Barcelona di masa lalu. Menurutnya, Messi masih bisa bermain lima sampai tujuh tahun lagi.

Torrent menyebut Messi memiliki kecerdasan untuk bisa bermain dengan peran yang lebih ke dalam. "Dia pemain yang sangat cerdas," kata Torrent dilansir dari laman Barca Blau Granes, Kamis (29/5).

"Seringkali dia (Messi) turun jauh untuk menerima bola dalam beberapa tahun, dia bisa bermain seperti Xavi jika dia mau. Dia tidak kehilangan bola, memberi assist dan merawat tubuhnya sepanjang kariernya," tegas Torrent.

Torrent mengatakan, jika Messi bermmain di posisi yang lebih dalam, itu artinya La Pulga mulai kehilangan kecepatan. Namun Torrent menganjurkan Messi untuk bermain sebagai gelandang tengah dan yakin bisa melakukan itu dengan baik.

"Dia bisa bermain sebagai gelandang tengah atau dimanapun dia mau dan dia akan melakukannya dengan baik," katanya. Barcelona kini tengah bersiap untuk kembali ke kompetisi pada bulan depan. Barcelona ada di posisi puncak klasemen La Liga, sementara Messi ada di puncak topskorer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement